Desain rumah klasik modern, foto: mybigproperty.com

10 Desain Rumah Klasik Modern Paling Populer Saat Ini

Wanovy | Rumah | 24-03-2022

PARBOABOA - Tertarik ingin membangun rumah klasik modern? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui referensi ide desain terbaik ya!

Tampilan mewah yang elegan, inilah ciri utama dari desain rumah klasik. Namun beberapa orang enggan menerapkan desain ini karena khawatir tampilan rumah jadi terlalu berlebihan dan justru terkesan norak.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena desain klasik tetap bisa diterapkan tanpa terlihat norak. Inilah desain yang dikenal sebagai desain rumah klasik modern.

Rumah klasik modern menggabungkan antara unsur klasik yang identik dengan kesan elegan dengan unsur modern yang simpel.

Sentuhan ala bangunan-bangunan di Eropa masih tampak di desain modern klasik namun hadir dengan tampilan yang lebih minimalis.

Nah, buat kamu yang ingin menerapkan desain rumah klasik modern, berikut Parboaboa sudah siapkan beberapa desain rumah klasik modern. Check it out!

1. Rumah Klasik Super Mewah

(Sumber: Portal de Arquitectos)

Penggunaan warna dari eksterior rumah rumah klasik yang mewah diatas memiliki ciri khas yang bisa kamu ambil untuk mendesain rumah klasik modern mewah.

Warna yang cerah seperti putih pastel dengan atap berwarna biru merupakan sebuah statement yang kental bahwa rumah tersebut sangatlah elegan.

Untuk semakin mempertegas sentuhan klasik, kamu juga bisa menggunakan railing pada beranda rumah dengan model yang menawan dan warna gelap supaya kesan elegan bisa terpancar dari luar rumah mewahmu.

2. Rumah Klasik Modern Nuansa Putih

(Sumber: ruangarsitek.id)

Sentuhan klasik sangat terasa dari empat pilar besar sebagai penyangga konstruksi bangunan, sedangkan sentuhan modern berasal dari bentuk bangunannya serta penggunaan atap datar.

Sementara itu, kesan elegan ditampilkan dari pemilihan warna keseluruhan rumah ini yang didominasi oleh warna putih. Penambahan taman kecil di bagian balkon lantai dua juga membuat rumah jadi lebih segar.

3. Rumah Klasik Modern 2 Lantai

(Sumber: rumah.com)

Salah satu kelebihan dari desain kontemporer adalah kamu bisa memadukannya dengan mudah termasuk pada rumah klasik modern 2 lantai yang kamu inginkan.

Mulailah terlebih dahulu pada bagian luarnya, kamu bisa mencoba untuk memadukan gaya kontemporer Perancis dengan desain rumah minimalis modern yang ada saat ini.

Penggunaan kusen berwarna putih sangatlah kental dengan gaya klasik dan dipadukan juga dengan teralis pada jendela luar yang dapat membuat rumah menjadi lebih mewah.

Jangan lupa untuk menggunakan pintu utama yang terbuat dari bahan kayu jati yang memiliki urat besar dan warna sedikit merah gelap untuk menciptakan nuansa mahal saat kamu hendak masuk ke dalam rumah.

4. Desain Klasik dan Tropis

(Sumber: artikel.rumah123.com)

Memiliki rumah dengan konsep terbuka tanpa pagar, tentunya membuat rumah terlihat elegan dan megah.

Rumah klasik modern dengan desain tropis klasik ini mempunyai warna cat eksterior berwarna putih, hunian terlihat bersih dan cantik.

5. Rumah Gaya Eropa Klasik Modern

(Sumber: rumah.com)

Jika kamu senang dengan kemegahan, maka kamu bisa mencoba untuk menerapkan desain rumah klasik modern bergaya Eropa.

Rumah dengan model Eropa sudah sangat khas dengan desainnya yang megah layaknya sebuah kastil.

Meskipun demikian, desain tersebut masih bisa diadaptasi pada desain hunian modern supaya tampilannya bisa tetap terlihat menarik.

Salah satu cara yang bisa menjadikan rumah bergaya Eropa bisa tampak modern adalah dengan mengurangi penggunaan garis lengkung dan menggantinya dengan garis tegas pada beberapa bagian di rumah.

6. Rumah Klasik Elegan Berukuran Mungil

(Sumber: ruangarsitek.id)

Desain rumah klasik modern juga bisa diterapkan pada rumah berukuran mungil, bentuk simetris khas rumah bergaya klasik dengan 5 jendela berukuran cukup besar membuat rumah ini terlihat elegan.

Satu hal yang cukup unik dari rumah klasik modern ini adalah bentuk atapnya yang mirip dengan rumah tradisional Jawa atau yang lebih dikenal dengan sebutan rumah joglo.

7. Rumah Klasik dengan Eksterior Dominasi Berwarna Putih

(Sumber: suubacon.ic)

Seperti yang kita ketahui bahwa warna putih menunjukkan kesan bersih, elegan, dan mewah. Biasanya, rumah yang menggunakan konsep desain klasik modern kerap dicat dengan pemilihan dominasi warna putih.

Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa warna putih sangat rawan kotor dan pudar. Akan tetapi, kamu bisa menyiasatinya dengan rutin melakukan perawatan ekstra agar desain eksterior rumah tetap elegan dan menawan.

8. Desain Rumah Klasik Modern 1 Lantai

(Sumber: desain.id)

Desain rumah klasik modern 1 lantai bergaya mediteranian ini terlihat begitu mewah dan elegan meskipun tidak terlalu besar dan luas.

Desain rumah klasik seperti ini juga banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia, bagian dalam rumah ini juga bisa di buat beberapa kamar dan ruang lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga dan dapur.

Pasalnya luas tanah dan bangunan rumah klasik modern yang satu ini cukup luas bahkan masih cukup untuk di buat taman di bagian depan rumahnya.

9. Rumah Klasik dengan Material Kayu dan Bebatuan Alam

(Sumber: ruangarsitek.id)

Kayu merupakan salah satu material pembuat rumah bergaya klasik yang cukup banyak peminatnya. Banyaknya orang yang menggunakan kayu sebagai material pembuat rumah disebabkan karena kayu akan membuat ruangan di dalam rumah menjadi lebih sejuk.

Penambahan material pendukung contohnya seperti bebatuan alam pada bagian tembok depan membuat tampilan rumah klasik modern lebih menarik.

10. Rumah Klasik Mediterania

(Sumber: rumah.com)

Salah satu desain rumah modern klasik yang bisa kamu coba terapkan berikutnya adalah rumah bergaya klasik Mediterania.

Salah satu yang menjadi ciri khas rumah Mediterania bisa dilihat pada penggunaan jendelanya yang berukuran besar dan sedikit melengkung pada bagian atasnya.

Kombinasikanlah desain tersebut dengan dinding yang sudah dilapis dengan cat bertekstur pasir kasar supaya tampilannya bisa terlihat lebih modern lagi.

Nah, itulah beberapa desain rumah klasik modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba desain rumah ini?

Tag : #desain rumah    #model rumah    #rumah    #rumah klasik    #rumah modern    #rumah mewah   

Baca Juga