Rumah minimalis 2 lantai mewah, foto: kibrisdpr.org

10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah Pilihan Keluarga

Wanovy | Rumah | 16-03-2022

PARBOABOA - Desain rumah minimalis 2 lantai mewah umumnya identik dengan gaya klasik yang dibalut ornamen-ornamen kristal di setiap sudut.

Namun kini, sudah banyak bermunculan rumah mewah dengan desain beragam yang kekinian.

Buat kamu yang memiliki rencana membangun rumah minimalis 2 lantai mewah, sebaiknya kenali desain-desain yang cocok dengan gaya dan kebutuhanmu.

Jangan membangunnya dengan asal-asalan, ya! Kamu bisa berkonsultasi kepada ahli atau mencari inspirasi dan contoh desain rumah minimalis 2 lantai mewah di beberapa media.

Salah satunya bisa kamu lihat di artikel Parboaboa.com kali ini. Kami sudah siapakan beberapa desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Rumah Mewah Berunsur Kayu

(Sumber: mustikaland.co.id)

Jika kamu ingin membuat rumah minimalis 2 lantai modern tapi tidak menghilangkan kesan naturalnya, maka menambahkan berbagai bagian rumah dengan unsur kayu dapat menjadi pilihan yang tepat.

Rumah minimalis 2 lantai mewah kamu akan terlihat sangat netral terlebih jika kamu menggunakan cat rumah dengan warna putih atau krem.

2. Rumah Mewah Fengshui 2 Lantai

(Sumber: sigiarchitect.com)

Desain rumah mewah 2 lantai seluas 800 M2 dengan tata letak ruang sesuai fengshui ini menempati kavling hook/ pojok/ sudut yang berarsitektur modern tropis minimalis.

Tampil megah dengan halaman yang cukup luas pada bagian depan dan belakang rumah dan tidak banyak permainan bidang dinding keluar masuk.

Terdapat carport masif dengan dek beton berukuran 6 X 10 M yang bisa memuat 8 mobil dan menyambung pada bagian garasi lain.

Di atas carport, kamu juga bisa fungsikan sebagai roof garden sebagai teras agar terlihat lebih menarik.

3. Desain Rumah Mewah 2 Lantai Klasik

(Sumber: mustikaland.co.id)

Walaupun sudah banyak desain modern yang dipersembahkan oleh banyak arsitek, pasti tidak sedikit pula dari kamu yang tetap ingin menonjolkan nilai klasik pada setiap bagian rumah.

Sehingga desain rumah mewah 2 lantai yang satu ini tentu akan setara dengan rumah klasik idaman Kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mulai berdiskusi dengan arsitek Kamu!

4. Desain Modern Kombinasi Warna Hitam dan Putih

(Sumber: 99.co)

Kesan mewah pun bisa tampak pada perpaduan warna cat hitam dan putih. Kamu bisa menerapkan warna putih yang dominan dengan aksen hitam pada kusen jendela serta pinggiran balkon lantai dua.

Jika kamu ingin memberi kesan yang lebih mewah, kamu bisa menambahkan kolam yang dilengkapi lampu di bagian pinggirnya.

5. Rumah Mewah dengan Detail Garis Horizontal

(Sumber: 99.co)

Desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang satu ini terasa on point pada bagian jendela yang memiliki garis horizontal.

Di lantai 2, terdapat jendela kaca yang dilengkapi daun pintu berupa garis-garis yang melintang.

6. Rumah 2 Lantai yang Super Slim Tapi Panjang

(Sumber: dekoruma.com)

Model rumah minimalis 2 lantai mewah super slim ini merupakan karya dari arsitek Jepang Kouichi Kimura.

Memiliki lebar hanya 2,7 meter, desain rumah minimalis 2 lantai mewah ini memiliki panjang 27 meter. Meskipun sempit, kebutuhan ruang dalam rumah ini bisa tercukupi berkat ruang vertikal dan memanfaatkan panjang tanah yang ada.

7. Rumah Perkotaan Rasa Cottage

(Sumber: archdaily.com)

Kesan pertama yang didapatkan dari desain rumah minimalis 2 lantai mewah ini adalah rumah yang berbentuk seperti cottage di pinggir pantai.

Dengan memanfaatkan kaca untuk sisi depan rumah, intensitas cahaya yang masuk di siang hari dapat tercukupi. Teras depan rumah dapat dijadikan tempat bersantai apabila ada lahan parkir selain teras.

8. Desain Modern dengan Teras dan Balkon yang Luas

(Sumber: 99.co)

Keberadaan jendela kaca yang besar baik di lantai satu maupun lantai dua bisa memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah.

Selain itu, desain rumah minimalis 2 lantai mewah seperti ini akan membuat rumah terlihat seperti rumah panggung yang artistik.

Terlebih jika ditambah dua kolam di halaman rumah yang mengimpit jalan menuju pintu.

9. Makin Luas dengan Ekstra Rooftop

(Sumber: houseplans.com)

Desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang satu ini memanfaatkan bagian atapnya sebagai rooftop yang bisa diakses melalui tangga sisi luar pada beranda lantai 2.

Dengan ekstra ruang pada atap ini, bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai atau menjemur pakaian.

10. Rumah 2 Lantai Luas 250 Meter Persegi

(Sumber: mustikaland.co.id)

Jika memiliki luas 250 meter persegi, maka desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang direkomendasikan untuk kamu adalah split level.

Dengan perbedaan ketinggian seperti pada gambar diatas, rumah akan terlihat sangat menarik dari segi visual dan akan lengkap rasanya jika Kamu menambahkan indoor garden.

Nah, itulah beberapa desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih lebih cepat dan dapat segera mengaplikasikannya langsung pada rumah impian Kamu.

Jadi, desain mana yang akan kamu pilih?

Tag : #rumah    #desain rumah    #model rumah    #rumah minimalis    #rumah mewah    #rumah 2lantai   

Baca Juga