Desain teras rumah minimalis

10 Desain Teras Rumah Minimalis yang Cantik dan Kekinian

Wanovy | Rumah | 12-02-2022

PARBOABOA - Teras rumah merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah bangunan rumah minimalis. Umumnya, teras rumah ini kita temukan pada bangunan rumah bagian depan. Oleh karena itu, maka teras rumah merupakan bagian yang paling pertama kali orang lihat dalam sebuah rumah.

Dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk membangun teras rumah minimalis sebaik mungkin agar timbul kesan positif saat pertama melihat rumah kita.

Sebenarnya, tidak sulit memiliki penampilan teras rumah minimalis yang menawan dan nyaman. Kamu hanya perlu beberapa ide dengan melihat gambar-gambar teras rumah minimalis sebagai referensi.

Tak masalah jika teras rumahmu kecil. Justru maksimalkanlah lahan yang ada sebisa dan sebagus mungkin. Bingung bagaimana desain teras rumah minimalis yang cocok untuk hunianmu?

Jangan khawatir, berikut ini Parboaboa sudah siapkan 10 desain teras rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Desain Teras Rumah Minimalis yang Dekoratif

(sumber: iSockphoto)

Untuk mendesain teras rumah minimalis yang aesthetic, kamu perlu bermain pada dekorasi. Sarung bantal dekoratif, karpet yang cantik, hingga lampu aesthetic mungkin bisa menjadi pilihan untuk tampilan desain teras rumah minimalis kekinian.

Tidak hanya itu, jika ingin memberikan kesan artistik pada desain teras rumah minimalis kamu, maka jangan ragu menggunakan furniture yang tidak konvensional seperti pouf, kursi bar, dan perabotan unik lainnya.

2. Desain Teras Rumah Minimalis dengan Aksen Kayu yang Mendominan

(sumber: Ruangarsitek)

Bagi kamu yang menyukai model teras rumah minimalis, kamu bisa menambahkan aksen kayu di teras rumah. Model pemasangan kayu penuh pada lantai teras, membuat kesan hangat pada rumah kamu sekaligus menjadi tempat bersantai favorit bersama keluarga di rumah.

3. Teras Rumah Minimalis Desain Garden

(Instagram/@yuliaulva)

Tema garden pertama ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah subsidi karena tidak butuh banyak ruang.

Kamu bisa meletakkan banyak tanaman hias di teras rumah. Pot yang digunakan sebagai wadah tanaman bisa terbuat dari bahan gerabah agar tampilannya menjadi lebih cantik.

Sedangkan untuk kursi dan meja tamu, kamu bisa menggunakan furnitur berbahan rotan yang dihiasi dengan bantal bermotif daun sehingga tampilannya jadi terlihat asri.

4. Desain Teras Rumah Minimalis Ala Cafetaria

(sumber: topgambarrumah)

Model teras rumah minimalis yang digunakan untuk tempat bersantai sekaligus menjadi tempat berkumpul bersama keluarga memang membutuhkan lahan yang lebih luas. Model teras kafetaria bisa menjadi salah satu alternatif nih.

Serasa berada di sebuah resto, teras dengan bentuk tempat makan dapat kamu jadikan tempat berkumpul dan bersantap bersama orang terkasih. Apalagi bila ditambah dekorasi ayunan yang kekinian, dijamin kamu akan berlama-lama di teras ini.

5. Desain Teras Belakang Rumah Bahan Kayu

(Pinterest)

Beruntung buat kalian yang punya ruang terbuka di belakang rumah, karena kamu bisa mendapatkan ruang ekstra untuk bersantai atau sekedar menikmati kebersamaan bersama keluarga. Teras didominasi oleh material lantai kayu. Nggak lupa terdapat kursi lesehan empuk sebagai tempat duduk-duduk. Kamu juga bisa mengganti kursi malas dengan bean bag.

6. Model Dak Teras Rumah Minimalis Menanjang

(Instagram/@nikenuniverse)

Rumah tipe apapun dapat tampil cantik dan menarik dengan model dak teras rumah minimalis memanjang.

Seperti tampak pada gambar, sebuah teras terlihat modern dilengkapi dengan dak memanjang dengan tampilan seperti kolom-kolom pada bagian bawahnya sebagai ventilasi.

Kolom-kolom tersebut juga membuat sinar matahari yang teduh bisa masuk ke area teras.

Dak teras ini juga dirancang menyatu dengan carport minimalis sehingga dapat menghemat anggaran.

7. Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Simetris

(Instagram/@fernandogomulya)

Inspirasi model dak teras rumah selanjutnya ini terlihat kokoh dan tampil megah.

Tiap sisi yang simetris dengan bentuk persegi panjang berpadu dengan eksterior berwarna putih yang memberikan kesan lebih lapang.

Memadukan elemen natural seperti batu alam pada area teras atau dinding juga memberikan kesan alami dan sejuk pada hunian.

8. Desain Teras Rumah Minimalis dengan Rumput Sintesis

(Pinterest)

Rumput sintetis menjadi salah satu perangkat dekorasi yang banyak dipakai untuk menghias teras rumah minimalis. Model teras rumah masa kini yang menggunakan rumput sintetis tidak hanya tahan dari cuaca ekstrem tetapi juga aman untuk si kecil. Yang terpenting kamu harus pintar untuk memilih mana jenis rumput sintetis yang lembut dan cocok diaplikasikan di teras

9. Desain Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam

(sumber: galerirumah)

Ingin sesuatu yang simpel tapi terlihat unik? Kamu bisa menata teras rumah minimalis dengan menggunakan bebatuan alam.

Gunakan batu alam jenis andesit sebagai lantai dasar pada teras, lalu pada bagian pinggirannya berikan batu pebble atau gravel.

Untuk furniturnya, gunakan meja dan kursi berbahan kayu yang memiliki rangka besi hitam.

Tak lupa tanaman hijau yang diletakkan di beberapa sudut supaya tampilannya tidak terlihat gersang.

10. Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikan

Penempatan kolam ikan di teras rumah minimalis, bisa menjadi salah satu alternatif model teras rumah sederhana yang asri. Gemercik air dan indahnya ikan-ikan yang ada di dalam kolam, menambah kesan tersendiri dalam rumah. Apalagi untuk kamu yang gemar mengoleksi ikan. Menempatkan kolam ikan di teras rumah bisa menjadi solusinya.

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #teras rumah   

Baca Juga