Sandiaga Uno saat menghadiri acara Milad PKS ke-20 (kuponindonesia.com)

Diajak Gabung Jadi Kader PKS, Sandiaga Uno: Go For It!

Wulan | Nasional | 30-05-2022

PARBOABOA, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi satu-satunya menteri di Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang hadir dalam Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022) kemarin.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kebangsaan, Sandi yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra ini memberikan pandapatnya selama berinteraksi dengan PKS.

Sandi pun mengaku mendapat tawaran dari Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid untuk bergabung menjadi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya ucapkan terima kasih pada dokter Gamal (Ketua Bidang Kepemudaan PKS Gamal Albinsaid). Beberapa waktu lalu dokter Gamal tanya sama saya, ditawari untuk bergabung ke PKS. Langsung saya bilang: 'go for it!" ujar Sandiaga dalam acara Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5).

Kemudian, pernyataan politikus Gerindra itu langsung disambut gemuruh dari suara teriakan kader dan simpatisan PKS yang meminta Sandi bergabung.

"Gabung! Gabung!" sorak kader PKS usai pernyataan Sandiaga soal penawaran masuk PKS.

Mendengar hal tersebut, Sandi hanya melemparkan senyuman dan turut menyampaikan terima kasihnya lantaran rekan-rekan PKS sudah bergabung menjadi mitra dengan memunculkan produk inovatif dan menyukseskan pariwisata Indonesia.

"Kita tidak punya banyak waktu, kita harus gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol menggarap semua potensi," tandas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Pada kesempatan yang sama, sebelumnya nama Sandiaga Uno sempat disebut Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi untuk diusungkan oleh partainya menjadi Capres 2024. Selain Sandi, nama-nama lainnya seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sempat disebut PKS untuk dipinang.

"Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget gitu ya, Pak Anies atau Pak Sandi atau siapa pun ada, Pak AHY, atau siapa yang ini, moga-moga ada jodoh ya," tutur Aboe.

Anggota Komisi III ini mengungkapkan, acara Milad PKS tersebut menjadi pertemuan awal dari perjodohan Pilpres 2024.

"Mungkin di sinilah kita ingin bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal," ucapnya.

Oleh karena itu, Aboe berterima kasih kepada tokoh-tokoh dan semua tamu undangan yang sudah menghadiri acara tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan pada acara ini. Kami sampaikan terima kasih kepada para tokoh bangsa yang sedang memiliki agenda di luar negeri tapi menyempatkan diri untuk tapping untuk acara kita hari ini. Begitu juga orang tua kita, ada Jusuf Kalla menyampaikan tappingnya, dan Bapak Surya Paloh, Bapak Airlangga Hartanto, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono," tuturnya.

"Terima kasih atas pesan kebangsaan yang diberikan melalui tapping video ini. InsyaAllah hadirin sekalian yang berbahagia setelah ini akan kita dengarkan bersama-sama," tutup Aboe.

Tag : #sandiaga uno    #pks    #nasional    #pilpres 2024    #menteri pariwisata dan ekonomi    #istora senayan    #partai gerindra   

Baca Juga