Keeway Shiny 150 (katadata.co.id)

Dianggap Pesaing Vespa, Ini Dia Skuter Matik Keeway Shiny 150

Dimas | Otomotif | 02-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Keeway Shiny 150 merupakan skuter matik terbaru yang diluncurkan PT Benneli Motor Indonesia dalam ajang IIMS 2022. Motor yang disebut-sebut sebagai pesaing Vespa ini, memiliki gaya klasik yang dipadukan dengan sejumlah fitur modern

Shiny 150 merupakan model ketiga sekaligus skutik pertama Keeway yang hadir di Indonesia. Sebelumnya, merek Hungaria itu pertama kali hadir dengan meluncurkan Keeway V250Fi.

Presiden Direktur Benneli Motor Indonesia, Stevan Kentjana Putra mengatakan, Keeway dihadirkan untuk mengisi pasar otomotif Indonesia dengan menawarkan penampilan bertemakan retro yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat.

"Dengan mengusung tampilan klasik tetapi kekinian Keeway Shiny 150 kami hadirkan bagi pribadi yang selalu ingin tampil beda dan elegan, kesederhanaan tampilan produk namun tetap menjaga cita rasa mewah," kata Steven di JIExpo, Kemayoran, Jumat (1/4/2022).

Adapun spesifikasinya, Keeway Shiny sudah mengusung mesin SOHC berkapasitas 150cc yang menghasilkan tenaga 8,3 HP di 7.500 rpm dan torsi maksimal 8,5 Nm di 6.000 rpm. Skuter ini menggunakan sistem bahan bakar injeksi dengan kapasitas tangki 8,5 liter.

Dari sektor kaki-kaki, Shiny 150 dibekali suspensi Telescopic Coil Spring Oil Damped di bagian depan dan Telescopic Forks di bagian belakang. Velg depan dan belakang berukuran 12 inci dibalut dengan ban berukuran 120/70 di depan dan 130/70 di belakang.

Motor baru ini juga sudah menggunakan lampu LED berbentuk bulat dengan DRL di sekelilingnya. Kemudian pada bagian sisi bodinya, terdapat lampu LED yang memanjang. Panel instrumennya sudah digital dengan pilihan 7 warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Lampu belakangnya dan seinnya juga sudah menggunakan LED semua dan ada fitur Hazard juga. Shiny 150 juga memiliki socket USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Keeway Shiny 150 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Blue dan Cream. Terkait harga, skuter ini dipasarkan dengan harga Rp 24,3 juta OTR Jakarta dan Rp 24,5 juta OTR Bodetabek.

Itulah seputar informasi terkait motor matik terbaru Keeway Shiny 150 besutan PT Benneli Motor Indonesia.

Tag : #keeway shiny 150    #benneli    #otomotiif    #skuter matik    #Vespa    #iims 2022   

Baca Juga