Timnas Indonesia U-19 kalah telak dari Korea Selatan (Foto: Twitter/@pssi)

Dibantai Korsel, Penyerang Timnas Indonesia U-19 Akui Kalah Fisik dan Postur Tubuh

Michael | Sepakbola | 26-03-2022

Parboaboa.com – Penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, tak terkejut dengan kekalahan telak 0-7 dari Korea Selatan pada laga uji coba, Jumat (25/3/2022). Menurut Ronaldo Kwateh, Timnas U-19 kalah secara fisik dan postur tubuh.

Pada laga yang digelar di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan empat gol pada babak pertama melalui Eum Seung-min (20’), Lee Seung-won (42’), dan Kang Min-jae (43’,45’).

Memasuki babak kedua, pasukan Shin Tae-yong tak diberi ampun. Korsel menambah tiga gol lagi melalui Yu Seung-hyeon (50’), Seo Jae-won (77’), dan Cho Dong-jae (82’).

“Saya bersyukur bisa bermain walaupun hasilnya tidak sesuai keinginan kami. Akan tetapi, kami bisa belajar banyak juga,” kata Ronaldo Kwateh.

Menurut Ronaldo, postur pemain Korea Selatan sangat tinggi sehingga merepotkan Timnas Indonesia U-19. Selain itu, pemain Korea Selatan juga punya kemampuan fisik yang Tangguh sehingga unggul di lapangan.

“Sudah jelas dari postur kami cukup kalah dari mereka. Selain itu, mereka juga sering latihan beban sehingga kami juga harus giat latihan beban dan lari bukti,” ujar pemain berusia 17 tahun itu.

Mendapatkan Pelajaran Berharga

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, juga menyayangkan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-19. Namun, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diharapkan tak patah semangat dan terus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan.

Kekalahan Kedua

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas U-19 juga menelan kekalahan 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3/2022).

Timnas Indonesia U-19 masih punya banyak agenda dalam pemusatan latihan di Korsel. Pada laga selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu bakal menghadapi Universitas Daegu (27/3/2022).

Ini menjadi kesempatan buat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dalam menunjukkan kemampuannya. Meskipun secara kualitas tentu Unveristas Daegu bakal menjadi lawan yang tak mudah buat Timnas U-19.

Semoga Indonesia dapat meraih kemenangan pertama pada saat bertemu Universitas Daegu pada hari Minggu (27/3/2022).
 

Tag : #timnas indonesia    #ronaldo kwateh    #sepakbola    #korea selatan    #pssi   

Baca Juga