Wolverhampton resmi rekrut Diego Costa (Foto: Getty Images/Jack Thomas)

Kembali ke Inggris, Diego Costa Resmi Perkuat Wolverhampton

Michael | Sepakbola | 13-09-2022

PARBOABOA – Diego Costa resmi kembali berkarir di Inggris. Mantan striker Chelsea itu kini resmi bergabung dengan Wolverhampton.

Costa pernah menjadi striker yang ditakuti di Inggris. Selama membela Chelsea dari 2014-2017, ia menunjukkan ketajamannya bersama The Blues dan membawa tim asal London Barat itu memenangkan banyak trofi bergengsi.

Setelah meninggalkan Chelsea, Costa berkelana ke Spanyol dan Brasil. Atletico Mineiro menjadi klub terakhir yang dibela striker Timnas Spanyol tersebut.

Costa kini resmi kembali berkarir di Inggris. Wolverhampton resmi mengesahkannya sebagai rekrutan baru mereka untuk musim 2022/23.

Durasi Kontrak Pendek

Melalui website resmi mereka, Wolverhampton sukses mengumumkan bahwa Costa kini resmi jadi pemain mereka.

Striker 33 tahun itu diikat dengan kontrak jangka pendek. Ia hanya dikontrak hingga musim panas tahun 2023.

Dalam keterangan resmi mereka, Wolverhampton tidak menyebutkan ada klausul perpanjangan kontrak otomatis untuk Costa ketika masa baktinya habis nanti.

Memberikan Dampak

CEO Wolverhampton, Jeff Shi mengaku senang dengan kedatangan Costa ke Mollineux. Ia percaya sang striker bakal memberikan dampak besar untuk Wolves.

"Kami sangat senang bisa menyambut Diego Costa ke Wolves dan juga menyambutnya kembali ke Premier League," ujar Shi.

"Ia seorang pemenang sejati dengan pengalaman di level tertinggi. Diego akan memberikan sesuatu yang unik untuk ruang ganti kami dan juga di atas lapangan. Kami tidak sabar melihat dampak yang ia berikan di Mollineux dan Compton pada musim ini," tuturnya.

Pilihan Darurat

Wolverhampton awalnya tidak berniat merekrut Costa di musim panas ini. Namun mereka harus mengubah rencana mereka.

Ini disebabkan striker baru mereka, Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL. Sehingga mereka butuh pengganti jangka pendek untuk sang striker.

Tag : #bursa transfer    #diego costa    #sepakbola    #wolverhampton    #liga inggris    #chelsea   

Baca Juga