Proses perbaikan jalan rusak di Jalan Josep, Kelurahan Parapat (Foto: Ferindra)

Dinas PUPR Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Parapat

Sarah | Daerah | 29-11-2021

PARBOABOA, Simalungun - Jalan rusak di simpang Aurora Jalan Josep, Kelurahan Parapat, kini mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Simalungun. Perbaikan jalan tersebut mulai dilaksanakan pada Senin (29/11/2021) siang.

Jalan ini berawal dari amblasnya badan jalan yang kemudian menimbulkan lubang besar dan mengganggu aktivitas kendaraan bermotor.

Kini sebuah alat berat telah diturunkan untuk menggali bekas gorong gorong yang amblas dan menggantikan dengan gorong gorong yang baru.

Pengawas lapangan dari PUPR, Nawarta mengatakan perbaikan akan dilakukan secepatnya mengingat banyaknya kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

“Kita akan berupaya secepat mungkin untuk menyelesaikan perbaikan badan jalan tersebut,” kata Nawarta.

Ia mengatakan, saat proses perbaikan pipa induk PDAM tak sengaja terputus. Hal ini mengakibatkan distribusi air ke rumah rumah warga menjadi terganggu.

Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM agar segera melakukan perbaikan.

“Tanpa disengaja pipa air terputus ketika sedang melakukan penggalian untuk memasukkan gorong-gorong, namun tadi kepada pihak kita sudah berkoordinasi ke pihak PDAM untuk perbaiki pipa yang bocor tersebut,” ungkap Nawarta.

Kanit Lantas Iptu Hendri Koto menerangkan bahwa selama pemberlangsungan penggalian pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Selama perbaikan gorong gorong ini, kita akan lakukan pengalihan arus lalu lintas yang keluar dari simpang SMP HKBP ke arah Hotel Khas Parapat. Dan dimulai dari simpang Hotel Khas Parapat menuju pintu gerbang untuk sementara kita buat menjadi dua arah,” jelas Iptu Hendri.

Camat Girsang Sipangan Bolon Yosua M Simaibang menghimbau kepada pengguna jalan maupun masyarakat untuk bersabar sampai proses perbaikan selesai dilakukan.

Tag : #jalan rusak    #parapat    #danau toba    #jalan berlubang    #daerah   

Baca Juga