Bocoran tampilan iPhone14, foto: Beritakito.id

Diprediksi Meluncur September, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Wanovy | Teknologi | 19-05-2022

PARBOABOA - Siap meluncur bulan September 2022 mendatang, ini dia bocoran spesifikasi iPhone 14 yang kabarnya akan hadir dengan spek semakin gahar.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali beredar bocoran terkait spesifikasi iPhone 14. Padahal, tahun 2021 lalu Apple telah merilis iPhone 13 dan belum lama ini Apple juga mengadakan Apple Event dengan kembali merilis beberapa produk lainnya.

Salah satunya adalah iPhone SE 3 2022 dan juga iPhone 13 dengan warna baru yaitu Green dan Alpine Green namun speknya masih sama.

Ada dua bocoran spesifikasi iPhone 14 yang cukup membuat user iPhone tidak sabar menantikan kebenaran bocoran spek tersebut.

Pada awal April lalu, ShrimpApplePro membocorkan skema terperinci desain terbaru iPhone 14. Gambar yang diunggah menampilkan cetakan logam empat model iPhone dengan tulisan yang menandakan itu adalah iPhone 14

Dilansir Phone Arena, gambar tersebut juga menuliskan ukuran dalam skala inci masing-masing cetakan logam beserta jenis iPhone 14 yang dimaksud.

Namun, dalam bocoran desain itu tidak ada iPhone 14 mini yang bisa jadi membenarkan isu model ini akan dihapus.

Sebaliknya, ada sepasang dua ponsel 6,1 inci yang diduga sebagai iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Sedangkan dua model lainnya berukuran 6,7 inci yang kemungkinan iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max.

Dari cetakan logam tersebut juga diketahui ada beberapa perubahan mencolok iPhone 14 dibanding iPhone 13.

Salah satunya adalah ukuran tonjolan kamera di kedua model Pro yang disebut lebih kecil dengan dua kamera untuk tipe iPhone 14 dan iPhone Max.

Seperti analisis yang pernah dibuat Ming Chi Kuo sebelumnya, kamera pada model iPhone 14 Pro akan 25-35 persen lebih besar daripada iPhone 13 Pro dan Pro Max

Berbicara tentang kamera, 2022 akan menjadi tahun ketika Apple akhirnya meningkatkan megapiksel kamera utama iPhone.

Kali ini, iPhone 14 diprediksi dilengkapi kamera beresolusi 48 MP, jauh lebih besar dibanding kamera utama di produk sebelumnya yang hanya 12 MP dalam tujuh tahun terakhir.

Dari bocoran yang beredar iPhone 14 ini memiliki besaran kamera yang lebih tebal, karena memilki sensor yang besar.

Untuk kamera depan nantinya akan diletakkan pada potongan oval, sedangkan untuk iluminitor titik untuk ID wajah akan ditutupi oleh layaritu sendiri sehingga tidak terlihat.

Sedangkan untuk layar, saat ini diketahui untuk iPhone 14 ini akan hadir dengan layar yang memiliki kecepaan refresh 120Hz.

Untuk baterai, memang belum ada bocoran yang lebih terkait jenis hingga daya tahan dalam penggunaannya.

Namun diketahui sebelunya untuk iPhone 13 sudah memiliki baterai 3095mAh dan iPhone Pro Max 4352mAh.

Hal ini tentunya dapat diperkirakan bahwa iPhone 14 akan menduduki daya yang sama bahkan juga dapat jauh lebih baik lagi.

Masih menurut LeaksApplePro, tahun ini, Apple disinyalir meluncurkan empat model iPhone 14 series.

Adapun keempatnya konon meliputi iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bila benar, maka tahun ini keberadaan iPhone 14 mini akan digantikan oleh iPhone 14 Max. Sebagai gantinya, iPhone 14 hanya akan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

Demikianlah informasi seputar bocoran spesifikasi iPhone 14 yang dikabarkan akan meluncur bulan September. Pihak Apple sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut terkait hal ini, jadi kita tunggu saja.

Tag : #iphone14    #apple    #gadget    #teknologi    #spesifikasi iphone14   

Baca Juga