Ilustrasi

Discord Kini Hadir di XboX One, Begini Cara Menggunakannya

Wanovy | Teknologi | 23-07-2022

PARBOABOA - Setelah sebelumnya Discord fiturnya hadir di PlayStation pada bulan Februari lalu. Kini, Microsoft mengumumkan hadirnya fitur Discord pada game konsol besutan mereka yaitu XboX.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke obrolan suara Discord dari Xbox mereka, memfasilitasi semua jenis permainan lintas platform.

Tetapi proses untuk menghubungkan akun XboX dengan Discord ini memang cukup rumit.

Pertama, Skorer harus mengunduh aplikasi seluler Xbox, karena Skorer akan menggunakan ponsel Skorer untuk mentransfer panggilan Discord ke Xbox.

“Pembaruan hari ini memungkinkan fitur yang sangat ditunggu. Discord Voice di konsol Xbox memungkinkan Anda untuk berbicara dengan teman dan komunitas sambil memainkan gim favorit Anda,” kata Eric Voreis, Manajer Program Utama, Pengalaman Pemain, dan Platform Xbox dalam postingan blog, dikutip dari Trusted Reviews (21/7).

Fitur Discord Voice juga memberikan akses kepada pemain Xbox untuk melihat siapa saja yang bergabung dalam obrolan suara dan yang sedang berbicara.

Pemain juga dapat menyesuaikan suara dan beralih antara Discord Voice dan obrolan Xbox game chat.

Untuk menggunakan fitur, pemain dapat menelusuri Party & chat di Xbox One atau Series S/X dan klik Try Discord Voice.

Kemudian pindai kode QR untuk menautkan akun melalui aplikasi seluler Discord dan Xbox. Dari sini gamer akan melihat tampilan obrolan Discord seperti biasa, di layanan aplikasi seluler.

"Jika Anda telah menginstalnya, aplikasi Xbox akan diluncurkan dan memungkinkan Anda menghubungkan obrolan Discord Voice ke konsol Xbox Series X|S atau Xbox One Anda,” kata unggahan blog tersebut

Untuk menggunakan fitur ini cukup rumit, Anda harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu.

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi seluler Xbox, karena Anda akan menggunakan ponsel Anda untuk mentransfer panggilan Discord ke Xbox.

Lalu, Anda harus menghubungkan akun Xbox Anda ke akun Discord Anda. Jika Anda telah menghubungkan sebelumnya, instruksi menyatakan bahwa Anda harus melakukannya lagi untuk menerima izin suara baru.

Setelah selesai, jika ingin berbicara dengan teman Discord Anda di Xbox, Anda dapat memulai panggilan di Discord > tekan tombol transfer ke Xbox > pilih konsol Xbox di aplikasi seluler Xbox > selesai.

Anda juga dapat memulai transfer dari Discord di desktop atau web, dan kode QR akan ditampilkan yang membuka aplikasi seluler Xbox.

Ketika diaktifkan, Discord akan muncul di sebelah kiri layar antarmuka Xbox. Melalui menu ini, pengguna dapat mengaktifkan menu Overlay untuk mengetahui pengguna lain yang sedang berbicara.

Serupa dengan fungsi Discord pada umumnya, pengguna juga bisa mengatur volume suara setiap pemain, mengaktifkan mode bisu (mute), serta mengakhiri panggilan.

Selain bekerja sama dengan Microsoft, Discord diketahui telah menjalin kemitraan dengan Sony.

Tag : #discord    #xbox one    #apps    #teknologi    #game    #play station   

Baca Juga