Video klarifikasi Tasyi Athasyia dan suaminya, Syech Zaki, tentang komen negatif netizen mengenai hubungan dengan saudara kembarnya, Tasya Farasya (Tasyi Athasyia/YouTube)

Dituding Punya Konflik dengan Tasya Farasya, Tasyi Athasyia dan Suami Buka Suara

Wulan | Hiburan | 03-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Influencer Tasyi Athasyia buka suara setelah banyaknya komentar netizen yang menyebut dirinya memiliki konflik dengan saudara kembarnya, Tasya Farasya, dan keluarga mereka.

Dalam beberapa waktu terakhir, netizen di TikTok dan media sosial lain menduga bahwa influencer di bidang makanan itu memiliki sejumlah masalah karena berbagai video kebersamaan mereka di media sosial.

Salah satunya seperti Tasyi dan Tasya yang sempat berdebat dalam sebuah video kolaborasi, hingga berbagai curhatan kedua belah pihak terhadap satu sama lain.

Kemudian tudingan netizen yang menyebut keduanya memiliki masalah semakin kuat lantaran istri dari Syech Zaki tersebut tak terlihat datang ke acara ulang tahun anak Tasya beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi satu jam yang diunggah Selasa (2/8/2022) malam, Tasyi Athasyia bersama suaminya menjelaskan akar permasalahan yang selama ini terjadi antara pasangan kembar tersebut.

Syech Zaki mengungkap pernikahannya dengan Tasyi sedang diterpa masalah. Masalah itu disebut karena adanya kehadiran "Takhbib" dalam acara yang digelar Tasya. Menurutnya, Takhbib diartikan sebagai tindakan maupun pihak yang bertujuan merusak rumah tangga orang lain.

"Jadi kalau ditanya kenapa kak Tasyi kemarin enggak dateng ke ulang tahun Lily? Karena di ulang tahun Lily itu diundang orang yang berkali-kali melakukan takhbib...Aku buat keputusan, Kak Tasyi tidak boleh datang," ujar Syech Zaki.

Syech Zaki mengaku enggan menjelaskan hal tersebut kepada sang istri maupun keluarganya. Alasannya karena akan banyak aib yang terbuka apabila dia buka suara. Ia juga mengatakan lebih senang disalahkan dibandingkan membuka aib pihak lain.

“Perbuatan takhbib ini, sebelum aku nikah sama Kak Tasyi sudah ada. Orangnya bilang 'Jangan nikah sama Syech Alatas'. Lalu kita datang ke suatu kondangan, lelakinya masih gatal mengganggu, Kak Tasyi sampai bilang, 'Tolong yang punya keluarga sama lelaki ini, kasih tahu dia, saya enggak mau berbicara sama laki-laki selain suami saya,” paparnya.

Kendati demikian, pernyataan dan sikap dari Tasyi Athasyia tidak digubris. Orang tersebut masih terus mencoba mendekati Tasyi. Bahkan pihak tersebut meminta Tasyi meninggalkan suaminya.

Syech Zaki pun mengambil langkah tegas terhadap masalah tersebut. Ia pun melarang Tasyi untuk hadir dalam acara yang dihadiri pihak itu.

"Astagfirullahaladzim. Disangka suaminya kak Tasyi enggak tahu. Ini perbuatan sudah takhbib kelas berat. Mulai besok, kalau di perkumpulan ada si ini, ini, ini, baik dia ada ataupun dia diundang, kamu tidak usah datang lagi," kata Syech Zaki meniru ucapannya kepada Tasyi.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada kemungkinan bahwa di kemudian haro Tasyi atau dirinya kembali tak hadir di acara keluarga lain. Ia juga menegaskan bahwa orang yang dimaksud bukan dari pihak keluarga Tasyi maupun keluarga suami Tasya Farasya.

"Akan banyak ke depannya nanti acara-acara yang aku sama kak Tasyi tidak datang dikarenakan tidak boleh sama aku. Alasannya apa? Alasannya karena berpotensi ada orang-orang yang akan melakukan perbuatan Takhbib untuk rumah tangga aku," ucap dia.

"Tasya-nya tidak tahu, mamanya tidak tahu, kakaknya tidak tahu. Yang berbuat peruatan Takhbib siapa? Ahmad-nya? Bukan. Ahmad-nya orang baik. Ibunya Ahmad? Bukan. Ibunya Ahmad orng luar biasa baik yang bahkan salah satu orang yang memberikan mental support waktu kak Tasyi pertama kali pakai kerudung," jelasnya.

Tasyi dan Syech Zaki juga melihat sejumlah video yang mengandung komentar miring netizen dan menilai bahwa saudara kembar tersebut memiliki konflik terpendam.

Dalam beberapa potongan video itu, Tasya dan Tasyi terlihat sempat adu argumen bahkan saling curhat ketidaksukaan satu sama lain. Cek-cok antara keduanya pun membuat netizen TikTok menuding mereka memiliki konflik.

Pada sebuah video, Tasyi pun mengatakan bahwa komentar dalam keluarganya memang "lebih jahat dari mulut netizen".

"Melihat video ini, aku kecewa sama Tasya dua tahun lalu, dan Mamah dua tahun lalu. Kecewa," kata Syech Zaki.

"Mendidik seorang anak adalah kewajiban, tapi untuk mencaci, menghina seorang anak di dalam sosial media atau di dalam ranah publik, aku bukan golongan yang mendukung akan hal ini," lanjutnya.

Beberapa saat setelah video Tasyi dan suminya dirilis, Mama Ala diketahui melakukan siaran langsung di akun Instagram miliknya. Ia terlihat merespon berbagai pertanyaan netizen dan pernyataan yang dilontarkan anak dan menantunya itu.

Dalam pernyataan di siaran langsung tersebut yang tersebar di media sosial itu, Mama Ala mengakui bahwa dirinya jengkel atas ketidakhadiran Tasyi dalam acara ulang tahun anak Tasya. Meski begitu, ia tetap menegaskan bahwa mereka tidak memiliki konflik apapun.

"Kita gak ada apa-apa. Demi Allah tidak ada apa-apa. Cuma jengkel. Mungkin ada 'Kenapa sih enggak datang?' gitu. 'Kenapa sih Ci lo gak dateng?' itu jengkel begitu doang, sumpah. Enggak bohong, enggak lebih, enggak kurang," jelas Mama Ala.

"Cuma tiba-tiba kok orang ramai, 'Tasyi gak dateng, Tasyi gak dateng'," imbuh dia.

Tag : #tasyi athasyia    #influencer    #hiburan    #tasya farasya    #konflik tasyi athasyia dan tasya farasya    #syech zaki    #selebriti   

Baca Juga