parboaboa

Dokter dari Singapura Akan Diimpor ke Kota Medan

Isnaini Kharisma | Daerah | 28-12-2022

Dokter asal Medan yang bertugas di Negara Singapura akan diimpor kembali ke Medan demi memuluskan program Medan Medical Tourism (dok : Pemko Medan)

PARBOABOA, Medan - Dokter-dokter yang bertugas di Singapura akan diimpor ke Kota Medan untuk mengabdi demi mendukung program Medan Medical Tourism (MMT). 

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan, Arman Chandra mengatakan, Kadin mengajak Pemko Medan berkolaborasi, untuk mengajak dokter asal Kota Medan yang berkuliah dan bekerja di Singapura untuk kembali.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan agar program MMT berjalan dengan baik. Tidak hanya dari sektor kesehatan tetapi juga pariwisatanya," ucapnya, Rabu (28/12/2022) di Medan

Salah seorang dokter asal Medan yang bekerja di Singapura, Johan mengatakan, program MMT akan menjadikan Kota Medan sebagai sentra wisata bisa menjadikan pionir pionir kesehatan di Asia Tenggara. 

"Kami memiliki konsep rumah sakit dengan menyediakan teknologi yang canggih. Kami berharap teknologi ini dapat dibawa dan diterapkan di Kota Medan sehingga program MMT ini dapat lebih maju kedepannya," pungkasnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution menyebut,  program MMT yang ada masih perlu dilakukan perbaikan agar lebih baik lagi.

"Selain didukung program yang baik, program MMT juga harus didukung dengan bangunan fisik. Sehingga, akselerasi dapat lebih cepat dan masyarakat dapat melihat serta menikmati manfaat dari program MMT tersebut," kata Bobby.

Editor: -

Tag: #dokter    #impor    #daerah    #medan    #singapura   

BACA JUGA

BERITA TERBARU