Heriyanti alias Ahong diamankan di Mapolda Sumatera Selatan.

Donasi Palsu 2T, Anak Akidi Tio Diamankan Polisi

maraden | Daerah | 02-08-2021

PARBOABOA, Palembang Donasi dana 2 triliyun rupiah keluarga Akidi Tio yang tak juga cair akhirnya dianggap sebagai donasi palsu.

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap anak dari Akidi Tio, yakni Heriyanti alias Ahong, pada Senin, 2 Agustus 2021.

Penangkapan dan pemeriksaan itu terkait isu donasi Rp 2 triliun yang telah dilakukan secara simbolis pada 26 Juli 2021 lalu.

Saat ini Heriyanti diperiksa di Polda Sumsel. Heriyanti tiba di Mapolda Sumsel pukul 12.59 WIB setelah dijemput oleh tim dari Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel.

Sejumlah awak media pun langsung masuk ke ruang penyidik. Saat awak media menayakan perihal tersebut, Heriyanti pun bungkam dan mentupi wajahnya dengan tangan.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, pihak Polda Sumsel menangkap Heriyanti dan akan menetapkan status tersangka padanya terkait kasus hoaks donasi Rp 2 triliun. Namun, sejauh ini belum ada statement resmi dari pihak Polda Sumsel atas kasus tersebut.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan pihaknya mengamankan Heriyanti untuk dimintai keterangan.

Polisi juga turut mengamankan dokter pribadi keluarga Akidi Tio yakni dr Hardi Darmawan. Saat ditayai wartawan, dr Hardi menjawab jika uang tersebut ada.

"Uangnya ada. Tapi tidak pernah melihat secara fisik," kata dr Hardi Darmawan.

Hingga kini belum ada penyataan resmi dari pihak Polda Sumsel.

Tag : finansial,ekonomi,tokoh,daerah,kriminal,hukum

Berita Terkait