Dorce Gamalama meninggal dunia hari ini, Rabu (16/2)

Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Sondang | Hiburan | 16-02-2022

PARBOABOA, Jakarta - Pembawa acara sekaligus penyanyi berdarah Minangkabau, Dorce Gamalama meninggal dunia hari ini, Rabu (16/2) di usia 58 tahun. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh sahabat Dorce, Hetty Sunjaya.

"Waalaikumsalam, benar iya jam setengah delapan pagi meninggal di RS Pertamina," kata Hetty saat dihubungi, Rabu (16/2).

Hetty mengungkap, Dorce Gamalama meninggal dunia karena terpapar virus corona. Maka dari itu, Dorce akan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

"Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit," ungkap Hetty.

Sambil menangis, Hetty pun memohon doa agar Dorce Gamalama dimaafkan kesalahannya. Saat ini, jenazah Dorce Gamalama masih berada di RSPP Simprug.

"Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau," tuturnya.

Sebelumnya, Dorce Gamalama telah dinyatakan positif Covid-19 sejak hampir tiga minggu lalu di rumah sakit. Ditambah dengan diabetes, kondisi Dorce pun semakin buruk hingga mendadak drop dan tak sadarkan diri.

Selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal pada 2019. Menurut keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Saat dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Dalam video itu, Dorce mengaku butuh bantuan untuk biaya perawatan.

Keluarga Dorce membenarkan video tersebut. Mereka juga mengungkapkan bahwa biaya pengobatan Dorce selama ini telah ditanggung pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga, Dorce mendapatkan perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP).

Tag : #dorce gamalama    #artis    #covid 19   

Baca Juga