Dowoon DAY6 akan mengikuti wajib militer.

Dowoon DAY6 Umumkan Jadwal Wamil

Sondang | Hiburan | 30-12-2021

PARBOABOA, Siantar – Yoon Do Woon alias Dowoon DAY6 baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti wajib militer di awal tahun 2022. Hal ini disampaikannya ketika melakukan siaran langsung V Live bersama Wonpil DAY6.

 “Akhirnya, tiba waktunya bagiku mengatakan ini. Hari ini adalah jadwal promosi terakhirku dan aku akan menjalani wajib militer sebagai anggota marching band militer pada 17 Januari 2022,” ucapnya seperti dikutip dari Soompi, Selasa (28/12).

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah memikirkan matang-matang mengenai wajib militer ini. Namun, Dowoon Day6 mencari waktu yang tepat buat memberitahu para penggemarnya.

“Karena ini masalah yang agak sensitif, saya khawatir tentang bagaimana saya harus memberi tahu Anda dan menyampaikan berita ini. Saya banyak berpikir tentang 'Kapan saya harus mengatakan ini?' Saya sebenarnya sudah tahu sebentar, tetapi saya banyak merenungkan waktu yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Dowoon mengaku senang bisa melanjutkan bermain drum saat wamil. Sebab, ia bisa tetap melatih kemampuan drummernya meskipun sedang mengikuti wamil

“Musisi yang memainkan alat musik memiliki kekhawatiran sendiri saat wamil. Jika tak latihan sehari saja, kau bisa kehilangan skillmu. Untungnya, aku ditempatkan di marching band.”

Bagi idol 26 tahun itu, wamil adalah hal menyenangkan dan sangat dinantikannya. Namun di lain sisi, dia juga merasa sedih karena harus meninggalkan penggemarnya untuk 2 tahun ke depan.

“Memenuhi tugas bela negara adalah hal yang menyenangkan, tetapi juga sedikit menyedihkan,” lanjutnya.

Wonpil Day6 yang berada di sisi Dowoon Day6 turut menimpali. Menurutnya, sang drummer memilih untuk menjalani wajib militer lebih awal bukan tanpa alasan.

Dowoon Day6 tidak mau grup band-nya hiatus terlalu lama jika member tidak mengambil jadwal wajib militer di waktu berdekatan.

"Yang penting adalah kita pergi dan kembali dengan cepat, sehingga kita bisa memulai semuanya kembali," ujar Wonpil Day6.

Sebelumnya, Sungjin dan Young K sudah menjalani wajib militer lebih dulu. Sedangkan Jae tidak akan wajib militer karena bukan warga negera Korea. Oleh karena itu, Wonpil menjadi satu-satunya member DAY6 yang tersisa belum menjalani wamil.

Tag : #kpop    #hiburan    #day6    #wamil    #dowoon   

Baca Juga