Dprd Kota Medan Desak Segera Operasikan Rsu Medan Labuhan (Dok. Antara Sumut)

DPRD Kota Medan Desak OPD, Segera Operasikan RSU Medan Labuhan

Madika | Daerah | 17-06-2022

PARBOABOA, Medan- DPRD Kota Medan, Sumatera Utara, mendesak organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintah kota untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum (RSU) Medan Labuhan yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kilometer 19.

"Seluruh OPD diharapkan saling kerja sama perihal apa saja yang menjadi kebutuhan rumah sakit agar cepat beroperasi," ujar Sudari, selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Kamis (16/06/22).

Sudari mengatakan, belum dioperasikannya rumah sakit tersebut, terkait Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan yang belum kunjung menerbitkan surat keputusan (SK) tenaga medis di RSU Medan Labuhan.

Menurutnya, tak kunjung diterbitkannya SK tersebut, jangan sampai menimbulkan kesan pembiaran terhadap rumah sakit Tipe C, meski pembangunannya telah selesai dilakukan.

Lebih lanjut  ia menyampaikan, RSU Medan Labuhan sangat dinantikan oleh masyarakat di Medan Utara yang meliputi empat kecamatan, yakni Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Marelan, dan Medan Deli.

Diketahui bahwa RSU Medan Labuhan nantinya, memiliki total delapan lantai dilengkapi dengan dua lift, sedangkan basemen dan tempat parkir cukup memadai dengan total luas bangunan sekitar 13.539 meter per segi.

"Kita harapkan petugas medis yang mendapat SK di rumah sakit ini merupakan pegawai teladan dan terlatih di bidangnya, sehingga RSU Medan Labuhan benar-benar membawa harapan baru," ujarnya.

Sudari mengharapkan, kepada Dinas Kesehatan Kota Medan dan 13 orang pejabat struktural RSU Medan Labuhan yang dilantik pada 30 Mei lalu, agar bekerja ekstra melengkapi segala kekurangan yang ada, sehingga RSU Medan Labuhan dapat segera dioperasikan pada Juli mendatang sesuai dengan perencanaan.


"Bekerja ekstra seiring rencana pengoperasian Juli 2022. Kepada 13 pejabat, kita harapkan melakukan koordinasi dengan OPD lain melengkapi kekurangan," pungkasnya mengakhiri.

Tag : #rsu medan labuhan    #drpd kota medan    #daerah    #medan utara    #berita sumut   

Baca Juga