Kumpulan drama Korea rating tertinggi (Dok:Parboaboa.com/SondangH)

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Sondang | Hiburan | 28-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Drama Korea merupakan tontonan yang memiliki banyak penggemar hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Maka tak heran jika para produksi tv Korea berlomba lomba menghadirkan tontonan yang berkualitas.

Tingkat kualitas itu dibuktikan dari besar kecilnya rating yang diberikan masyarakat. Bahkan, beberapa judul drama Korea berhasil meraih rating tertinggi yang sampai saat ini belum terpecahkan oleh drama Korea lainnya.

Drama apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya hingga tuntas ya!

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

1. The World of the Married (2020): 28,37%

Drama Korea bertajuk The World of The Married yang tayang pada 2020 lalu merupakan salah satu drama yang booming yang mendapatkan banyak rekor serta menjadi drama Korea rating tertinggi dari JTBC.

The World of the Married menceritakan kisah pasangan kekasih yang kehidupan rumah tangganya mulai berantakan karena pengkhiatan dari suaminya.

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) merupakan sosok yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Ia kemudian menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan dikarunia seorang anak laki-laki bernama Joon Young.

Awalnya, keluarga ini tampak sempurna dengan cinta suaminya yang tak berubah dan putra yang baik. Namun hal itu mendadak berubah usai Sun Woo menemukan lipstik di jas milik suaminya.

Bermodalkan penasaran, Sun Woo perlahan-lahan menemukan bukti perselingkuhan suaminya. Dengan keberanian yang besar, Sun Woo pun akhirnya mengungkap hal itu dihadapan keluarga perempuan simpanan suaminya.

2. Sky Castle (2018): 23,78%

Drama Korea rating tertinggi selanjutnya dalah Sky Castle yang dirilis pada 2018 lalu. Secara garis besar, drama Korea SKY Castle bercerita tentang sekelompok orangtua yang tinggal di kompleks elit bernama SKY Castle.

Perumahan tersbeut hanya diisi oleh para dokter dan juga professor lulusan tiga universitas terbaik Korea, yaitu Seoul National University (SNU), Korea University, dan Yonsei University atau disingkat SKY.

Para istri di dalam kompleks tersebut bertekad untuk membuat suami mereka lebih sukses dalam karier. Tak hanya untuk suami, para wanita di SKY Castle juga berusaha untuk menjadikan anak mereka menjadi siswa teladan di sekolah dan menjadi murid terbaik.

Keinginan para wanita di drama SKY Castle untuk sukses, membuat mereka rela melakukan berbagai macam cara. Bahkan, para ibu tidak sungkan merogoh kocek hingga miliaran won untuk menyewa tutor agar anak mereka berhasil masuk ke universitas terbaik di Korea.

3. Crash Landing on You (2019): 21,68%

Crash Landing On You menjadi salah satu drama Korea yang menuai sorotan. Tak hanya kisah cinta yang bikin baper, namun kisah persahabatan hingga jalan cerita membuat banyak orang tertarik nonton Crash Landing On. Maka tak heran jika drama ini menjadi drama Korea terbaik 2019.

Drama ini berkisah tentang wanita pewaris perusahaan Korea Selatan yang kaya raya bernama Yoon Se Ri. Suatu hari, ia bermain parasut namun terkena angin topan dan terjatuh di Korea Utara.

Ia kemudian bertemu dan dilindungi oleh tentara Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyuk. Dari sinilah keduanya mulai bergantung satu sama lain.

Yoon Se Ri yang awalnya akan menyelundup dibantu tentara Korea Utara rupanya mengalami kegagalan berulang kali. Ia pun perlahan beradaptasi dan bersosialisasi dengan warga Korea Utara.

Kehidupan yang amat berbeda rupanya membuat Yoon Se Ri kaget sekaligus memiliki pengalaman baru di Korea Utara. Lambat laun, rupanya ia nyaman dengan tentara Korea Utara yang menolongnya hingga tetangga desa di wilayah militer tersebut.

4. Reply 1988 (2015): 18,8%

Drama Korea Reply 1988 adalah salah satu drama yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak heran jika drama ini menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi.

Reply 1988 termasuk ke dalam drama korea komedi romantis yang mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA. Bahkan, keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga.

Masing-masing karakter sendiri memiliki kepribadian yang berbeda. Duk Sun diperankan oleh Hyeri yang merupakan satu satunya perempuan dalam geng sahabat ini. Dia adalah anak yang selalu ceria dan sangat gemar bernyanyi.

Kemudian Sun Woo diperankan oleh Ko Gyung Pyo. Dia anak yang sangat perhatian dan peduli pada orang lain. Dia juga tipe anak yang penurut dan baik hati.

Lalu Kim Jung Hwan diperankan oleh Ryoo Joon Yeol. Dia tipe laki-laki yang cuek dan cool. Awalnya dia dan keluarganya hidup miskin, tetapi karena kakaknya menang lotre, hidupnya berubah menjadi kaya raya.

Lanjut, Dong Ryong yang diperankan oleh Lee Dong Hwi. Karakternya adalah yang paling gaul, cerewet, tetapi sering membuat ulah.

Terakahir, Choi Taek yang diperankan oleh Park Bo Gum. Anak yang paling tampan dan pemain baduk profesional. Bahkan, ia memilih untuk putus sekolah demi bisa meneruskan karirnya sebagai pemain baduk.

5. Goblin (2016): 18,68%

Sama seperti Reply 1988, drama yang satu ini juga termasuk ke dalam drama romantis komedi yang memiliki rating tinggi sepanjang masa. Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God adalah drama Korea yang bergenre fantasi romantis.

Drama ini dibintangi deretan aktor dan aktris terbaik Korea Selatan di antaranya ada Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Gong Yoo, dan Yoo In Na. Menceritakan tentang seorang jenderal bernama Kim Shin dari masa Dinasti Goryeo diperankan oleh Gong Yoo.

Suatu hari Kim Sin dijebak oleh seorang pengkhianat. Kemudian dia dibunuh oleh raja yang masih muda karena iri dengan kekuatan yang dimilikinya. Bukannya mati, Kim Sin justru dikutuk oleh dewa untuk menjadi goblin yang mempunyai hidup abadi.

Satu-satunya cara untuk mati, Goblin harus menemukan cinta yang sejati. Dengan begitu Goblin akan bisa naik ke alam baka. Akhirnya, Goblin harus mengembara dalam keabadiannya. Dia hidup sampai 900 tahun. Saat itulah, dia tak sengaja bertemu dengan wanita hamil.

Saat itu, Goblin melihat wanita hamil itu sedang dalam keadaan bahaya. Maka Goblin dengan sigap menyelamatkannya. Kemudian wanita itu melahirkan seorang anak perempuan cantik bernama Ji Eun Tak diperankan Kim Go-Eun.

Eun Tak pun tumbuh menjadi perempuan remaja yang mempunyai karakter ceria padahal hidupnya cukup menderita. Tak hanya itu, Eun Tak juga mempunyai kemampuan melihat hantu. Tanpa disadari ternyata Eun Tak juga mempunyai kemampuan untuk memanggi Goblin.

6. Mr. Sunshine (2018): 18,13%

Drama Korea rating tertinggi selanjutnya adalah Mr Sunshine yang dirilis pada tahun 2018. Drama ini menjadi pemenang Drama of The Year APAN Star Awards 2018, Best Creative Award di Asia Contents Awards 2019, BaekSang Awards, dan masih banyak lagi.

Mr. Sunshine menceritakan kisah seorang anak dari keluarga budak bernama Eugine Choi (Lee Byung Hun). Melihat kedua orang tuanya dibunuh di depan mata, Eugine kabur ke Amerika dan membawa dendam.

Kembali dari Amerika, Eugine bertugas di Korea sebagai tentara dan bertemu dengan Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang berasal dari keluarga terpandang di Joseon. Mengetahui rahasia Ae Shin sebagai seorang pasukan rahasia, Eugine berteman baik hingga jatuh cinta padanya.

7. Mr. Queen (2020): 17,37%

Mr. Queen adalah salah satu drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Kim Jung-hyun dan Shin Hye-sun. Drama ini berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor ini berhasil meraih rating 8 persen dan menjadi drama akhir pekan tertinggi kedua setelah Mr. Sunshine.

Popularitas Mr.Queen mencapai puncaknya pada episode ke-4. Sebab, drakor ini berhasil meraih rating 10,4 persen. Capaian ini menjadi rekor baru untuk drama bergenre sejarah fantasi komedi.

Secara garis besar, Mr. Queen mengisahkan tentang seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Laki-laki itu adalah Jang Bong-hwan (diperankan Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang dikenal lihai memasak, tetapi sombong dan kerap bermain perempuan.

Suatu hari, Bong-hwan terlibat dalam intrik politik kepresidenan yang membuatnya berurusan dengan pihak kepolisian. Merasa tidak bersalah, ia pun berusaha menghindari polisi dan terlibat dalam sebuah insiden yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Permasalahan dimulai saat Bong-hwan tersadar. Sebab, saat membuka mata, ia telah berada di dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun). Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan meski jiwanya adalah seorang pria.

Lucunya, Bong-hwan beberapa kali berupaya untuk menciptakan kondisi serupa saat ia tidak sadarkan diri, tetapi selalu gagal. Hal ini ia lakukan untuk dapat kembali ke tubuh aslinya.

Masalah pun makin pelik ketika So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), Karena berada di tubuh So-yong, ia pun terpaksa terlibat dalam politik kerajaan. Hal ini membuat Bong-hwan ingin buru-buru bisa kembali ke tubuh aslinya.

8. Love (ft. Marriage and Divorce) 2 (2021): 16,58%

Drama Korea Love ft. Marriage and Divorce 2 berhasil menjadi drama Korea rating tertinggi dalam sejarah TV Chosun. Perolehan ini juga sebelumnya diraih telah oleh season pertamanya.

Season pertama Love ft. Marriage and Divorce mengisahkan kehidupan rumah tangga tiga wanita yang bekerja di stasiun radio. Masing-masing berusia 30-an, 40-an, dan 50-an dengan kemalangan yang tak terduga dalam pernikahannya.

Sementara season kedua melanjutkan kisah tiga pasangan, di mana hubungan mereka semakin runtuh karena kebohongan dan perselingkuhan.

9. Itaewon Class (2020): 16,54%

Kemudian ada Itaewon Class yang juga menjadi drama Korea rating tertinggi di tahun 2020. Drama ini merupakan serial yang kisahnya diadaptasi dari sebuah webcomic berjudul sama karya karya Kwang Jin. Webcomic itu diterbitkan 27 Desember 2016 hingga 3 Juli 2018.

Latar kejadian dalam serial ini berada di Itaewon, Seoul. Itaewon Class termasuk kategori genre drama korea romantis. Namun, drama ini diselimuti adegan aksi balas dendam dari sekelompok anak muda yang pemberani dan keras kepala.

Ini lantaran dirinya mengalami keterpurukan. Ia mencoba kembali bangkit dari ketidakadilan. Nama pemuda itu adalah Park Sae Roy yang diperankan oleh Park Seo Joon. Ia pemuda yang sudah merasakan ketidakadilan dan merasa hidupnya sudah ditindas.

10. Vincenzo (2021): 14,63%

Vincenzo merupakan drama korea 2021 yang dibintangi oleh aktor kelas atas, Song Jong ki. Drama ini mengisahkan seorang pria bernama Vincenzo Cassano yang merupakan seorang anggota keluarga mafia Italia berdarah Korea.

Vincenzo adalah anak angkat dari keluarga Cassano mafia italia, sekaligus Consigliere keluarga Cassano. Sosoknya digambarkan sebagai orang yang dingin tapi sebenarnya sangat penyayang.

Setelah membalas kematian ayah angkatnya, Vincenzo terbang ke Korea untuk mengambil emas yang disembunyikan di plaza Geumga. Emas tersebut awalnya milik Wang Shaulin, ia meminta bantuan Vincenzo untuk menyimpan emasnya.

Vincenzo menyuruh Wang Shaulin membeli gedung tua di Korea lalu memindahkan emasnya. Ia menyarankan agar membuat toko fiktif disana.

Nah, itulah deretan drama Korea rating tertinggi yang telah Parboaboa rangkum. Kamu sudah nonton yang mana nih? Komen di bawah ya!

Tag : #drama korea    #drakor    #hiburan    #rating    #vincenzo    #sky castle    #reply 1988    #goblin    #itaewon class   

Baca Juga