Pertandingan Persebaya vs Persija berakhir Imbang (Foto: Instagram/@Persebaya dan Instagram/@Persija)

Dua Gol Persija Di Injury Time Gagalkan Kemenangan Persebaya

Michael | Sepakbola | 15-02-2022

Parboaboa.com – Gol menit akhir membuat Persebaya Surabaya kembali gagal menuai kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 3-3 melawan sepuluh pemain Persija Jakarta di Stadion Dipta Gianyar, Senin (14/2) malam WIB.

Ini merupakan kedua kalinya berturut-turut Persebaya kehilangan tiga poin yang sudah ada di depan mata. Pada laga sebelumnya melawan Persela Lamongan, gawang Persebaya kebobolan di injury time.

Hasil itu membuat Persebaya belum menuai hasil memuaskan di tiga laga berturut-turut. Sebelum ditahan Persija, Persebaya menelan kekalahan dari Persipura Jayapura, dan diimbangi Persela.

Kegagalan mendulang angka penuh menyebabkan Persebaya tertahan di peringkat lima setelah mengoleksi nilai 45. Begitu juga dengan Persija yang tetap berada di peringkat tujuh dengan 34 poin.

Pada pertandingan ini, Persebaya kembali didampingi pelatih Aji Santoso yang sudah pulih dari COVID-19. Asa memenangi laga sempat muncul, meski Persebaya tertinggal lebih dulu melalui gol Marko Simic memanfaatkan bola muntah tendangan Syahrian Abimanyu yang diblok kiper Andhika Ramadhani.

Persebaya mulai agresif, dan mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan selang enam menit kemudian. Sayangnya, Arsenio Valpoort gagal menuntaskan umpan matang Taisei Marukawa, karena sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Upaya Persebaya menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-15 lewat eksekusi penalti Marukawa. Hadiah penalti diberikan wasit, menyusul pelanggaran Muhammad Ferarri kepada Marukawa di kotak terlarang.

Duel Persebaya dan Persija makin sengit selepas Marukawa menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim tidak membuahkan hasil, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Persebaya bermain lebih agresif di babak kedua, dan mereka sukses membalikkan keadaan di menit ke-48 lewat gol Ricky Kambuaya memanfaatkan umpan Marukawa. Persebaya pun makin di atas angin ketika Ryuji Utomo diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Persebaya dengan baik. Hasilnya, mereka memperlebar selisih gol setelah umpan Marselino Ferdinan diselesaikan Samsul Arif untuk menaklukkan Andritany Ardhiyasa di menit ke-83.

Namun Persija tidak mau menyerah begitu saja. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan selang enam menit kemudian saat Makan Konate memanfaatkan bola muntah tendangan Marco Motta yang diblok kiper.

Pemain Persebaya pun tertunduk lesu di injury time, karena Persija mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Konate. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Reva Adi Utama terhada Konate.

Susunan pemain Persebaya vs Persija:

  • Persebaya: Andhika Ramadhani; Alie Sesay, Arif Satria, Rachmat Irianto, Arizky Wahyu Satriya, Franck Sokoy, Muhammad Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort.
  • Persija: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Muhammad Ferarri, Rangga Widiansyah, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.
     
Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persebaya    #persija   

Baca Juga