Dua pegawai PT PGN tewas di gorong-gorong (Radar Sumbar)

Diduga Kehabisan Oksigen, Dua Karyawan PT PGN Tewas di Gorong-gorong

Sarah | Daerah | 28-05-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Dua karyawan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) ditemukan tewas di dalam gorong-gorong kedalaman 2 meter.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga mengatakan, meninggalnya kedua pekerja itu diduga akibat kerancunan gas saat memperbaiki pipa milik PGN di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (27/5/22) kemarin.

Adapun identitas kedua korban, yakni Mahadi (55) dan Kristiandi (42), warga Medan.

"Informasi kejadiannya yang kita terima sekira pukul 10.30 WIB. Awalnya, informasi yang kita terima pertama, satu orang yang masuk. Baru kemudian, temannya satu lagi masuk untuk melihat. Rupanya dua-duanya jadi korban," jelas Kurnia, Sabtu (28/5/22).

Mengetahui kejadian itu, personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang, dibantu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) berusaha mengevakuasi kedua korban dari dalam gorong-gorong.

"Saat itu, kita juga melakukan evakuasi dengan hati-hati karena kondisinya sudah bau. Kita juga nggak mau anggota kita jadi korban," sebut mantan Camat Lubuk Pakam ini.

Namun, kondisi lokasi tidak memungkinkan untuk melakukan penyelamatan secara manual sehingga diperlukan alat bantuan lainnya.

"Anggota penyelamatan menggunakan masker oksigen untuk masuk ke gorong-gorong. Ada satu jam lebih juga proses evakuasinya. Kami enggak tahu jam berapa sebenarnya mereka masuk ke dalam. Cuma katanya memang pekerjaannya itu secara berkala dilakukan para pekerja PGN," ungkap Kurnia.

Selanjutnya jasad kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Grand Med Kecamatan Lubuk Pakam.

Tag : #PT Perusahaan Gas Negara    #Pemadam Kebakaran    #daerah    #deli serdang    #berita sumut   

Baca Juga