Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (DOK. PBSI)

Berebut Tiket ke Semifinal German Open, Meski Wakil Indonesia Tinggal Dua

Rini | Olahraga | 11-03-2022

PARBOABOA, German - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis German Open yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman telah memasuki hari ke 4. Sejumlah atlet andalan dari sejumlah negara akan saling adu kemampuan untuk mengantongi tiket menuju semifinal.

Namun sayangnya pertandingan ini cukup menyedihkan bagi tim Indonesia, pasalnya perwakilan Merah Putih hanya tinggal 2 yakni yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dari sektor ganda campuran. Kedua perwakilan yang tersisa ini harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan muka Indonesia di ajang bergengsi ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung malam ini, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Pasangan ini berhasil melaju ke babak perempat final usai menang 21-9 dan 21-16 atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo wakil Jepang.

Sedangkan Adnan/Mychelle, akan menghadapi sesama wakil non-unggulan asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Tiket perempat final ini berhasil didapat setelah Adnan/Mychelle melaju setelah mengalahkan wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, dengan skor 21-13 dan 21-14. 

Memang dalam ajang ini Indonesia hanya mengirimkan 6 wakil yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra. Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto wakil ganda putra, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dari ganda campuran.

Namun sayang Shesar Hiren Rhustavito gugur di babak 32 besar. Kemudian Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul kalah di babak 16 besar.

Jadwal German Open 2022 wakil Indonesia hari Jumat, 11 Maret 2022

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

- Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia) vs Adam Hall vs Julie Macpherson (Skotlandia).

Tag : #german open    #babak perempat final german open    #rinov pitha    #adnan mychelle    #bulutangkis    #olahraga   

Baca Juga