Pebalap Ducati, Jack Peter Miller saat di Sirkuit Sepang (Foto: Instagram @ducaticorse)

Ducati Bagikan Momen Unboxing Motor di Sirkuit Mandalika

Sondang | Olahraga | 09-02-2022

PARBOABOA, Lombok - Setelah diberikan waktu sehari untuk istirahat dan liburan, para anggota tim Ducati Lenovo Team pun beranjak ke Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Rabu (9/2) guna menjalani sesi setup garasi menjelang uji coba pramusim MotoGP pada 11-13 Februari mendatang.

Seluruh logistik yang tiba di Bandara Internasional Lombok dari Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Senin (7/2) dan Selasa (8/2) pun sudah dikirimkan ke paddock Sirkuit Mandalika dan kini siap ditata oleh para anggota tim-tim peserta.

Ducati Lenovo Team kemudian memamerkan proses unboxing atau pembongkaran motor Desmosedici yang nantinya akan digunakan Francesco Bagnaia dan Jack Miller dalam tes MotoGP Mandalika.

Video unboxing tersebut diunggah di media sosial Instagram resmi mereka @ducaticorse. Mereka awalnya membuka kotak dan kain penutup motor dengan nomor 43 milik Miller tersebut. Setelah itu giliran motor nomor 62 milik Bagnaia yang dikeluarkan dari kotak dan dimasukkan ke garasi Ducati di Sirkuit Mandalika.

"Pembongkaran motor Desmosedici GP22! Senang berada di sini [Indonesia], Mandalika kamu sangat indah!" tulis Ducati Corse dalam unggahan yang langsung mendapat sambutan hangat dari netizen tersebut.

Momen unboxing ini sekaligus membangkitkan memori lama mengenai unboxing ilegal sepeda motor Ducati yang sempat menjadi kontroversi jelang World Superbike (WSBK) 2021 pada November lalu.

Kejadian ini tentu memunculkan beragam reaksi mulai dari kesal, kecewa, marah hingga malu. Namun, pihak Dorna menilai insiden unboxing sepeda motor Ducati Aruba sebagai sebuah kejadian yang menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat Indonesia terhadap WSBK Mandalika.

Sementara itu, pada musim lalu Ducati menempati peringkat kedua di MotoGP 2021 melalui Bagnaia. Poin pembalap asal Italia ini terpaut 26 angka dari sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, yang mengoleksi 278 poin. Ducati akan kembali menjadi tim unggulan di MotoGP 2022, terutama melalui Francesco Bagnaia.

Tag : #motogp 2022    #sirkuit mandalika    #ducati lenovo team    #olahraga   

Baca Juga