Selebrasi Anthony Elanga saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-80 (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

Duel Atletico Madrid vs Manchester United Berakhir Imbang

Michael | Sepakbola | 24-02-2022

Parboaboa.com – Duel Atletico Madrid vs Manchester United berakhir Imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-7. Joao Felix sukses membobol gawang David De Gea dengan sundulan terukurnya meneruskan umpan silang dari Renan Lodi di sisi kiri pertahanan Manchester United.

Pada menit ke-34, Atletico kembali mengancam gawang MU lewat tendangan keras Renan Lodi dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakannya maish melenceng tipis di sisi kanan gawang MU dan hanya menggoyangkan jaring gawang bagian luar.

Di menit ke-37, giliran Cristiano Ronaldo mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Atletico. Tapi, tembakannya masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-45, Atletico mendapatkan peluang emas lewat tandukan Joao Felix yang masih membentur mistar gawang Manchester United.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Atletico Madrid unggul 1-0 atas Manchester United.

Di babak kedua, pada menit ke-78 Manchester United memiliki peluang lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Namun, Ronaldo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol.

Akan tetapi,  dua menit kemudian, Manchester United akhirnya mampu mencetak penyeimbang kedudukan lewat pemain pengganti Anthony Elanga yang berhasil mengalahkan penjaga gawang Atletico Madrid.

Berawal dari serangan balik, gelandang Manchester United Bruno Fernandes dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Elanga. Elanga pun dengan tenang melakukan penyelesaian akhir yang sempurna untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-87, giliran Atletico yang mendapatkan peluang lewat Antoine Griezmann setelah tembakannya dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang Manchester United yang dijaga David De Gea.

Menjelang pertandingan berakhir, Manchester United mendapatkan kesempatan melalui sepakan keras Fred dimenit ke-90+4. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok  kiper Atletico Madrid Jan Oblak.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga pertandingan babak kedua berakhir. Duel Atletico Madrid vs Manchester United pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Manchester United:

  • Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Savic, Mandava; Llorente, Herrera, Kondogbia, Renan Lodi; Correa, Joao Felix.
  • Pelatih: Diego Simeone (Argentina)
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Varane, Lindelof; Pogba, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Ronaldo.
  • Pelatih: Ralf Rangnick (Jerman)
     
Tag : #hasil liga champion    #babak 16 besar    #atletico madrid    #manchester united   

Baca Juga