8 Rekomendasi Earphone Terbaik

Kathleen | Teknologi | 12-12-2022

Rekomendasi Earphone (Foto: Suara.com)

PARBOABOA.COM - Earphone adalah komponen elektronik yang pada umumnya digunakan orang sebagai aksesoris gadget untuk memutar konten musik ataupun menonton film.

Mencari earphone terbaik memang tidak mudah dilakukan, karena pada dasarnya orang punya referensi yang berbeda tersendiri, untuk itu Parboaboa.com telah merangkum beberapa rekomendasi earphone terbaik tahun 2022, simak dibawah ini!

OASE MD-K10

Earphone bluetooth ini diproduksi oleh brand smartphone asal Tiongkok, yaitu Oppo. Aksesoris handphone yang satu ini telah dibekali dengan teknologi nirkabel sehingga bisa beroperasi secara wireless. Ukurannya yang cukup ringkas membuat aksesoris ini cocok dipakai saat berolahraga.

OASE MD-K10 sudah ditanamkan fitur sweatproof (anti keringat) sehingga kamu tak perlu khawatir earphone rusak saat terkena keringat di area telinga. Adapun jangkauan bluetooth dari OASE MD-K10 mencapai 10 meter jauhnya.

Sony MDR-EX15AP

Unit yang satu ini merupakan earphone yang memiliki genre in ear monitor. Oleh karena itu, driver yang digunakan juga cukup kecil, yaitu 9mm neodymium. Dengan demikian frekuensi yang ditangkap berkisar 8Hz-22KHz.

Selain itu, produk ini juga memiliki mikrofon dan remote. Dengan adanya fitur tersebut, kamu dapat menerima panggilan telepon ketika tengah mendengarkan lagu.

EarPods iPhone

Earphone iPhone sendiri didesain bagi pengguna handphone ios keluaran Apple. Bentuknya tidak seperti headset pada umumnya, produk ini bulat mengikuti bentuk telinga sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Pada headset Apple original, kamu dapat merasakan kejernihan suaranya. Produk ini memiliki detail treble yang baik dan bass yang kaya namun tidak menutupi suara vocal. Secara keseluruhan, kualitas nada yang dihasilkan oleh headset ini lebih bagus daripada model terdahulunya.

Namun sayang, kualitas mid range yang dihasilkan masih tergolong lemah. Hal ini karena Apple tidak menyematkan teknologi noise cancellation seperti yang ada pada airpods pro.

dbE GE200 Professional Gaming Earphone

dbE GE200 adalah earphone gaming yang didesain khusus bagi para pencinta game offline atau game online. Produk ini memiliki fitting yang pas di telinga, membuatnya nyaman ketika dipakai. Bahan yang digunakan pada housing-nya lebih kokoh dengan campuran aluminium.

Untuk karakter suaranya bisa dibilang cukup natural. Bass-nya sangat punchy dan deep, meskipun ada sedikit decay. Sementara mid dan treble-nya sama-sama clear, terasa crisp dan energik. Kamu bisa mendengar arah tembakan dengan jelas namun takkan menggangu ketika dipakai mendengarkan musik.

Apple AirPods Pro

Salah satu merk yang banyak dikenal oleh masyarakat karena kualitasnya yang tergolong bagus. Apple merupakan perusahaan teknologi yang memproduksi barang elektronik seperti handphone, laptop gaming, ipad, hingga earphone wireless terbaik.

Airpods pro dilengkapi dengan peredam kebisingan aktif dengan suara yang imersif. Selain itu, earphone Bluetooth terbaik ini merupakan satu-satunya yang dapat beradaptasi dengan telinga dan juga pas digunakan sehingga suara luar masuk tidak menggangu kamu untuk fokus mendengarkan.

Samsung Galaxy Buds

Earphone Samsung terbaik dikeluarkan dalam bentuk galaxy buds dimana produk ini memiliki beberapa seri seperti buds plus, galaxy buds, dan buds pro. TWS dari Samsung tersebut memiliki beberapa perbedaan kualitas maupun fitur yang dihadirkan sehingga kamu bisa memilih diantara ketiga TWS tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Galaxy buds dan buds plus sendiri memiliki kesamaan untuk segi desain, port USB-C, serta dukungan untuk Samsung wireless power share.

Sementara itu, galaxy buds plus memiliki beberapa perbedaan dan keunggulan yang meliputi integrasi dengan spotify, daya tahan baterai lebih baik dengan kemampuan bertahan selama 11 jam, active noise cancelling, speaker dua arah, hingga rating IPX7 yang mendukung durabilitas menjadi lebih baik.

Xiaomi Mi Piston 3

Produk ini terbuat dari campuran logam dan plastik pada bagian earpiece-nya dengan sudut 70 derajat mengarah ke bawah untuk mencegah jatuh ataupun bergeser. Bagian speaker dilapisi oleh silicon earbud yang bisa masuk ke dalam lubang telinga secara sempurna.

Xiaomi Mi Piston 3 dibekali teknologi diafragma metal aerospace bertumpuk yang sudah dipatenkan membuat earphone tarbaik ini mampu mengeluarkan suara optimal pada rentang frekuensi menengah dan rendah.

Selain itu, desain enclosure transmission line klasiknya memungkinkan rongga suara dilewati oleh frekuensi bass yang lebih panjang untuk kualitas suara dan efek stereo yang lebih maksimal.

Nakamichi HQ X21

Merk earphone terbaik selanjutnya yang layak masuk ke daftar kamu kali ini adalah Nakamichi HQ X21.

Produk yang satu ini dibekali dengan driver dengan ukuran yang berbeda. Ada dua dynamic driver yang digunakan dengan ukuran 9.2 mm + 7 mm. keduanya menjamin suara bass yang bagus dengan suara yang detail.

Produk ini sendiri mengklaim bahwa, HQ X21 dirancang untuk audiophiles dan tangguh untuk bermain game online. Selain itu, earphone Nakamichi sendiri dibekali dengan desain yang ergonomic dan sangat nyaman saat dipakai di telinga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi earphone terbaik yang bisa kamu jadikan referensimu, apakah kamu berniat membelinya?

Tag : #earphone    #earphone terbaik    #teknologi    #headset    #airpods    #gadget   

Baca Juga