Profil dan Fakta Menarik Tentang ECHO PH, Tim Pemegang Juara M4 World Championship

Penulis : Stiven | Hiburan | 21-01-2023

ECHO PH (Foto: Instagram/ @echophilippines)

PARBOABOA - Gelaran M4 World Championship yang merupakan kejuaraan dunia untuk game MLBB sudah berakhir, ECHO keluar sebagai juara dunia MLBB pada gelaran kali ini. Berikut profil dan fakta tim ECHO PH sang pemegang gelar M4! Saudara jauh AURA Esports?

Performa ECHO sejak MPL PH Season 10 memang cukup mengerikan, tim yang diperkuat KarlTzy ini menjelma menjadi kekuatan besar di scene MLBB Filipina. Puncaknya, pada grand final M4 World Championship, tim berlogo Paus ini sukses membungkam Blacklist International yang disebut-sebut sebagai tim MLBB terbaik dengan skor 4-0.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tristan Cabrera a.k.a Yawi Echo, Yang Kena Kasus Perselingkuhan Antar Tim Lain

Pasca keluar sebagai juara di M4 World Championship, banyak fans MLBB yang penasaran dengan Bennyqt dan kawan-kawan. Ini dia profil dan fakta dari tim ECHO!

Profil Roster ECHO PH

Sanford

Nama Asli: Sanford Marin Vinuya

Nickname: Sanford

Tanggal Lahir: 24 Juni 2006

Umur: 16 tahun

Role: EXP Laner

KarlTzy

Nama Asli: Karl Gabriel Nepomuceno

Nickname: KarlTzy

Tanggal Lahir: 22 Agustus 2004

Umur: 18

Role: Jungler

Sanji

Nama Asli: Alston Pabico

Nickname: Sanji

Tanggal Lahir: 3 Oktober 2005

Umur: 17 tahun

Role: Mid Laner

Bennyqt

Nama Asli: Benedict Gonzales

Nickname: Bennyqt

Tanggal Lahir: 10 September 2001

Umur: 21 tahun

Role: Gold Laner

YAWI

Nama Asli: Tristan Cabrera

Nickname: YAWI

Tanggal Lahir: 2 Desember 2001

Umur: 21 tahun

Role: Roamer

KurtTzy

Nama Asli: Jankurt Russel Matira

Nickname: KurtTzy

Tanggal Lahir: 2 Maret 2003

Umur: 19 tahun

Role: Mid Laner

Jaypee

Nama Asli: Jaypee Gonzales Dela Cruz

Nickname: Jaypee

Tanggal Lahir: 22 Oktober 1998

Umur: 24 tahun

Role: Roamer

Fakta ECHO PH

Pernah berada di bawah naungan Bren Esports

Tim ini dulunya berasal dari tim kecil Devils No Limit yang diakuisisi oleh Organisasi Bren Esports dan berganti nama menjadi Bren No Limit. Sayangnya tim ini gagal lolos ke MPL PH Season 2 di musim pertama mereka.

Mengalahkan tim utama Bren Esports

Kejadian yang tidak wajar terjadi di MPL PH Season 3, kala itu Bren No Limit bertemu tim utama dari Bren Esports. Luar biasanya No Limit berhasil mengalahkan Bren Esports 2-1 pada pertemuan tersebut.

Rebranding dan diakuisisi AURA Esports

Memasuki season 4 dan 5, tim ini mengalami rebranding dan berganti nama menjadi SunSparks namun masih berada di bawah bendera Bren Esports. SunSparks kemudian diakuisisi oleh Organisasi asal Indonesia, AURA Esports dan kembali berganti nama menjadi AURA PH.

Berubah menjadi ECHO

Setelah 2 musim menggunakan AURA PH, tim yang kala itu selalu mengisi papan tengah klasemen MPL PH ini, kembali melakukan rebranding dan terbentuklah ECHO yang sekarang kita semua lihat.

Mulai diperhatikan di MPL Season 9

Dari MPL PH Season 2 – Season 8, tim yang 3 kali berganti nama ini tidak terlalu menarik perhatian fans MLBB dan hanya dianggap sebagai medioker. Tim ini baru mulai diperhatikan di Season 9, setelah mereka kedatangan KarlTzy yang merupakan MVP M2 World Championship.

Mengerikan di MPL PH Season 10

Meski kedatangan KarlTzy dan YAWI di Season 9, nyatanya tim ini masih butuh penyesuaian. Kedatangan Sanji dan Sanford di Season 10 menjadi pelengkap kepingan ECHO. Dengan formasi KarlTzy, Bennyqt, YAWI, Sanford, dan Sanji, ECHO menjelma menjadi kekuatan mengerikan di MPL PH Season 10.

Sayangnya langkah mereka dihentikan Blacklist International di babak grand final, YAWI dan kawan-kawan harus puas finish di posisi runner up.

Balas dendam, kubur mimpi Blacklist, dan jadi juara M4

Profil dan Fakta ECHO PH, Tim Pemegang Gelar Juara Dunia MLBB

Namun, pertemuan mereka dengan Blacklist kembali terjadi di M4 World Championship. Meski sempat kalah di final upper bracket, namun ECHO yang berhasil kembali bangkit dan melangkah ke grand final sukses membalaskan dendam mereka.

Pada partai puncak di M4 World Championship tersebut, ECHO bahkan berhasil melakukan clean sweep 4-0 terhadap tim yang digadang-gadang sebagai tim terkuat di MLBB. Dengan hasil tersebut, ECHO sukses mengubur mimpi back-to-back Blacklist dan resmi jadi juara M4 World Championship.

Baca juga: Profil dan Biodata Notnot, Lengkap Agama, dan Faktanya

Itulah profil dan fakta tim ECHO yang ternyata merupakan saudara jauh dari AURA Esports, semoga bermanfaat ya! Pantau terus informasi seputar esports. Selamat Membaca!

Editor : -

Tag : #echo ph    #echo philippines    #echo ph profil    #echo ph fakta    #echo ph m4    #echo ph mlbb   

Baca Juga