Jermain Defoe saat masih membela Tottenham Hotspur (Foto: Evening Standard)

Eks Penyerang Tottenham Hotspur Jermain Defoe Umumkan Gantung Sepatu di Usia 39 Tahun

Michael | Sepakbola | 25-03-2022

Parboaboa.com – Mantan penyerang Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris, Jermain Defoe secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola professional.

Defoe memutuskan gantung sepatu di usia 39 tahun dan klub terakhir yang diperkuatnya adalah Rangers. Ia bergabung dengan klub Skotlandia itu pada bulan Januari setelah di transfer dari Sunderland. Bersama Rangers ia telah membuat tujuh penampilan sejak tiba di Ibrox Stadium.

Melalui akun Twitter-nya, Defoe menyatakan bahwa sekarang adalah ‘waktu yang tepat untuk mundur’ setelah menjalani karier yang luar biasa. Dia juga mengatakan bahwa sepak bola adalah hal luar biasa yang terjadi dalam hidupnya.

“Setelah 22 tahun dalam sepak bola, saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola professional. Ini adalah keputusan yang snagat sulit dan saya telah mendiskusikannya dengan keluarga saya dan orang-orang terdekat saya,” tulisnya seperti yang dikutip Antara dari Daily Mail pada Kamis (24/3/2022).

“Saya membuat debut profesional saya pada usia 17 tahun pada tahun 1999 dan saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur. Saya telah memiliki perjalanan yang luar biasa dan telah bertemu dengan beberapa orang yang luar biasa dalam olahraga ini.”

“Sepak bola akan selalu ada dalam darah saya dan itu memberi saya kebanggaan dan kepuasan yang besar untuk melihat kembali karier yang saya miliki. Sekarang saya berharap dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama teman dan keluarga saya sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya dalam karier saya.”

“Terima kasih untuk semua penggemar dari setiap klub yang pernah saya bela. Cinta yang saya terima dan alami sepanjang karier saya tidak akan pernah terlupakan, dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan Anda semua,” lanjutnya.

Defoe juga tidak lupa berterimakasih kepada para mantan rekan setim, pelatih, dan staf klub yang pernah dibelanya. “Terima kasih juga kepada rekan satu tim, pelatih, dan staf saya yang luar biasa karena telah memainkan bagian integral dalam karier saya.”

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu saya. Anda memberi saya bola pada usia dua tahun dan Anda membuat saya percaya mimpi saya bisa terjadi. Semua yang saya capai adalah karena Anda, dan saya berutang segalanya kepada Anda dan Tuhan.”

Selama menjadi pesepak bola, Defoe Cuma bisa memenangkan dua gelar juara. Dia pernah meraih gelar Piala Liga 2008 bersama Tottenham Hotspur dan trofi Liga Skotlandia dengan Rangers di musim 2020/2021 saat masih dilatih Steven Gerrard.

Karier Defoe dimulai di West Ham dan dia bermain 105 kali untuk The Hammers. Dia mencetak 41 gol sebelum secara kontroversial bergabung dengan klub rival, Tottenham Hotspur dengan harga sekitar 6 juta poundsterling.
 

Tag : #jermain defoe    #tottenham hotspur    #sepakbola    #liga inggris    #rangers    #sunderland    #west ham   

Baca Juga