Elon Musk dan Jeff Bezos dinobatkan sebagai miliader terpelit sedunia

Kompak, Miliarder Elon Musk dan Jeff Bezos Dapat Julukan Orang Kaya Terpelit Sedunia. Kok Bisa?

rini | Internasional | 16-10-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Jeff Bezos dan Elon Musk merupakan dua miliader kaya di dunia yang belomba dalam banyak hal, salah satunya melakukan perjalanan ke luar angkasa. Keduanya memiliki perusahaan yang mengembangkan perjalanan ke luar angkasa, Blue Origin milik Jeff Bezos dan SpaceX milik Elon Musk.

Elon Musk saat ini menjadi orang terkaya di dunia dengan harta mencapai Rp 3,1 triliun.  Diposisi kedua Jeff Becos memiliki harta mencapai Rp 2.700 triliun.

Namun kedua orang terkaya ini mendapat julukan baru dari berdasarkan laporan Forbes Philanthropy Score, kedua miliader tersebut dinobatkan sebagai orang terpelit dunia.

Laporan Forbes Philanthropy Score merupakan pengelompokan miliader di dunia yang mengelompokkan miliader dalam 5 skala kedermawanan, yaitu kurang dari 1%, antara 1-5%, antara 5-10%, antara 10-20% dan di atas 20%.

Dari 400 miliarder dalam daftar orang terkaya tahun ini, hanya 19 yang memberikan 10 persen atau lebih dari kekayaan mereka. Sementara ada 156 miliarder yang hanya berdonasi kurang dari 1% dari hartanya.

Jeff Bezos dan Elon Musk masuk dalam dafar golongan pemberi sumbangan kurang dari 1%. Hal inilah yang menjadikan kedua miliader itu disebut sebagai orang terpelit di dunia.

Bahkan sumbangan amal Jeff Bezos kalah jauh dari MacKenzie Scott mantan istri Bezos, yang telah beramal 13% dari total hartanya.

Sementara milirder paling dermawan dipegang oleh Warren Buffet. Sepanjang hidupnya Opa Warren menyumbangkan USD44 dolar AS. Begitu juga dengan keluarga Bill Gates. Melalui yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation telah menyalurkan USD60 miliar untuk beramal.

Tag : #internasional    #jeff nezos    #elon musk    #miliader terkaya    #terpelit sedunia   

Baca Juga