CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk

Elon Musk Sindir Tim Cook Gegara Jualan Kain Lap Rp260 Ribu

Wanovy | Teknologi | 28-10-2021

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, memang dikenal kerap melontarkan cuitan-cuitan sarkasme di media sosial khususnya Twitter. Kali ini, sasarannya jatuh kepada CEO Apple, Tim Cook.

Hal ini terjadi saat peluncuran toko baru Apple di kota Istanbul, Turki yang diunggah oleh Tim.

"Mempersembahkan Apple Bağdat Caddesi, toko baru kami yang menawan di Istanbul. Kami senang menjadi bagian dari komunitas yang antusias ini dan kami tidak sabar menyambut pelanggan di ruangan spektakuler ini," kicau @tim_cook pekan lalu.

Tak berapa lama, Musk  kemudian menyambar twit itu. "Ayo datang lihat Apple Cloth (kain Apple) TM," ujar Musk lewat akun Twitternya dengan handle @elonmusk.

Apple Cloth yang dimaksud Musk adalah salah satu produk baru Apple, yaitu kain lap pembersih layar gadget. Kain lap ini diperkenalkan bersama laptop MacBook Pro terbaru. Harganya terbilang mahal untuk selembar kain, yakni 19 dollar AS atau sekitar Rp 260.000.

Balasan Musk ini langsung mendapat beragam tanggapan dari netizen. Sebagian mendukungnya dengan mengejek Apple, sebagian lagi menganggap Musk tidak cocok mengkritik Apple karena perusahaannya juga sering mengeluarkan gimmick.

Ternyata Apple diam-diam sudah mulai menjual kain lap yang diberi nama Apple Polishing Cloth itu sejak pekan lalu. Dalam deskripsi di situs resminya, Apple mengatakan kain lap ini terbuat dari bahan yang halus dan tidak abrasif.

Produsen iPhone ini mengklaim kain pembersih itu bisa digunakan untuk membersihkan semua perangkat Apple yang memiliki layar, termasuk kaca nano-texture, dengan aman dan efektif.

Menariknya, halaman penjualan kain lap ini juga memiliki bagian Compatibility yang berisi daftar perangkat yang kompatibel. Tidak heran kalau hampir semua perangkat Apple saat ini, mulai dari iPod touch generasi ketujuh sampai MacBook Pro 2021, bisa dibersihkan menggunakan kain ini.

Beberapa hari sebelumnya, Musk juga menyindir kain lap Apple dengan membalas sebuah twit dari jurnalis Mark Gurnman yang mengatakan pemesanan kain lap Apple memakan waktu 2-3 bulan. Musk justru merespons-nya dengan emoji tertawa terbahak-bahak.

Berdasarkan laporan Apple Insider, Rabu (27/10/2021), animo fans Apple terhadap kain lap premium itu rupanya cukup tinggi. Barang tersebut segera ludes terjual dalam waktu singkat. Sebagaimana dengan Jeff Bezos, Musk agaknya tidak terlalu akrab pula dengan Cook.

Tahun lalu, Musk sempat mengunggah cuitan di Twitter bahwa dirinya pernah menghubungi Cook saat perusahaan mobil listriknya, Tesla mengalami titik terendah. Saat itu, Musk berniat menjual Tesla ke Apple. Namun, menurut cerita Musk, Cook menolak untuk bertemu.

Tag : teknologi, elon musk, tim cook, apple

Berita Terkait