Emile Smith Rowe Calon Bintang Masa Depan Arsenal

Emile Smith-Rowe: Gagal Masuk Chelsea, Bersinar Di Arsenal

Michael | Sepakbola | 10-11-2021

Emile Smith Rowe kini menjadi pemain yang sangat disayangi fans Arsenal usai mendapat panggilan dari Timnas Inggris. Dan, kisah sukses Smith Rowe bersama The Gunners dimulai dari penolakan yang dilakukan tim pelatih akademi Chelsea.

Smith Rowe tampil bagus pada musim 2021/2022 ini. Pemain 21 tahun itu menjadi kunci kebangkitan Arsenal usai kalah tiga laga beruntun pada awal musim. Smith Rowe menunjukkan performa yang konsisten.

Pekan ini, Smith Rowe mendapat kabar bagus dari Gareth Southgate. Menyusul tidak bugarnya Marcus Rashford dan James Ward-Prowse, Smith Rowe mendapat panggilan pertamanya untuk membela Timnas Inggris. Dia masuk skuad untuk laga melawan Albania dan San Marino.

Awal Karir Dari Emile Smith-Rowe

Semua tahu bahwa Smith Rowe adalah pemain didikan Arsenal. Dia bergabung dengan klub London Utara pada usia 10 tahun. Smith Rowe menempuh karier berjenjang dari level usia hingga debut pada level senior musim lalu.

Namun, kebersamaan panjang Smith Rowe bersama Arsenal, dia punya sedikit kisah pedih dengan Chelsea. Sebelum masuk akademi Arsenal, Smith Rowe sempat menjalani seleksi bersama akademi Chelsea.

Smith Rowe tampil cukup bagus pada laga uji coba yang menjadi ajang seleksi. Dia membuat rekan-rekannya terkesan, tetapi pelatih akademi berkata lain. Smith Rowe dianggap 'tidak cukup besar' dan gagal menembus akademi Chelsea.

Kini, Smith Rowe membuktikan bahwa pelatih akademi Chelsea salah telah melewatkan bakatnya. Smith Rowe jadi salah satu prospek cerah bagi Arsenal dan Timnas Inggris untuk tahun-tahun ke depan.

Reece James Pernah Jadi Rekan Setim Emile Smith-Rowe

Ada satu sosok yang menjadi saksi saat Smith Rowe ditolak masuk akademi Chelsea. Dia adalah Reece James, pemain yang kini menjadi andalan Chelsea. Mereka menjalani seleksi bersama tapi punya garis nasib yang berbeda.

James sukses meniti karier di Chelsea dan Smith Rowe punya jalan lain bersama Arsenal. Kini, mereka punya kesempatan untuk berada di kubu yang sama untuk Timnas Inggris.

"Saya tahu betul Smith Rowe adalah pemain top. Sejatinya, dia datang ke Chelsea ketika dia masih cukup muda, dalam uji coba. Saya ingat bermain dengannya dan bermain melawannya," kata James.

"Bahkan ketika dia pindah ke Arsenal, saya selalu tahu dia adalah pemain top dan saya pikir musim ini dia menunjukkan betapa bagusnya dia dan mengapa dia masuk ke Timnas," jelas James.

Arsenal Datang Di Waktu Yang Tepat

Smith Rowe tidak menyerah usai mendapat penolakan dari Chelsea. Dia punya beberapa opsi yang bisa diambil untuk merintis karier. Salah satunya adalah bergabung dengan Crystal Palace yang dekat dengan rumahnya.

Tapi, Arsenal datang menjemput bakat besar Smith Rowe. Dari situ, cerita indah Smith Rowe bersama klub yang didukungnya dimulai.

"Saya adalah penggemar Arsenal. Saya mencoba di Chelsea dan tidak masuk. Saya dengar sesuatu tentang saya yang kurang besar. Tapi Arsenal mengetahui penolakan itu dan menjemput saya."

"Mereka juga fleksibel. Mereka tahu saya tinggal jauh dan mengatakan kepada saya untuk datang ketika saya bisa. Tottenham menunjukkan minat tetapi saya mendukung Arsenal. Mereka adalah klub saya," ucap Smith Rowe.
 

Tag : #emile smith rowe    #arsenal    #chelsea    #timnas inggris    #sepak bola   

Baca Juga