Puing-puing rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Enam Rumah Warga Rusak Dihantam Angin puting Beliung di Serdang Bedagai

maraden | Daerah | 27-08-2021

PARBOABOA, Serdang Bedagai Sedikitnya sebanyak 6 rumah warga di Dusun I Desa Nagakesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, rusak dihantam angin puting beliung, pada Rabu sore (25/8).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu, namun kerugian material ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Informasi diperoleh, awalnya sekira pukul 16.30 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Kemudian tiba-tiba sebagian atap rumah milik warga langsung beterbangan dan membuat para warga panik. Bebrapa penghuni rumah lalu bergegas ke luar untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai Henri Suharto mengatakan, angin puring beliung terjadi pada Rabu (25/8/2021) sore. Petugas dari BPBD dan personil polsek setempat turun ke lokasi kejadian guna cek TKP dan membantu memerbaiki rumah warga korban keganasan angin puting beliung, menggunakan peralatan seadanya serta menyerahkan beberapa paket bahan pangan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun ada enam rumah yang mengalami kerusakan. Rinciannya tiga rusak berat dan tiga lainnya rusak ringan," katanya, Kamis (26/8/2021).

Dari 6 rumah itu, tercatat ada 2 rumah yang mengalami rusak berat yakni milik Hermansyah dan Edi Warsito. Sedangkan 4 rumah lainnya mengalami rusak sedang dan ringan.

Tag : #bencana-alam    #daerah   

Baca Juga