Erik ten Hag akan diresmikan menjadi pelatih baru Manchester United (Foto: AFP/Christof Stache)

Fabrizio Romano: Erik ten Hag Manajer Baru Manchester United

Michael | Sepakbola | 19-04-2022

Parboaboa.com – Penentuan siapa manajer baru Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Fabrizio Romano melalui akun twitternya mengonfirmasi bahwa manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag akan mendapatkan jabatan tersebut, Senin (18/4/2022).

Dua bulan terakhir, manajemen Manchester United bekerja keras untuk mencari manajer baru. Mereka membutuhkan juru taktik baru setelah Ralf Rangnick dikabarkan tidak akan dipermanenkan sebagai manajer MU.

Sejauh ini ada dua nama yang dikabarkan jadi kandidat terkuat manajer baru MU. Mereka adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dan juru taktik PSG, Mauricio Pochettino.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa pencarian manajer baru MU sudah selesai. Mereka akan menetapkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru mereka.

Kesepakatan Sudah Didapat

Menurut Romano, kesepakatan antara Manchester United dan Ten Hag sudah hampir selesai.

Setelah proses negosiasi yang panjang, Ten Hag setuju dengan tawaran yang diberikan Manchester United. Ia juga diberikan sejumlah janji yang akan membantunya menangani The Red Devils.

Salah satunya adalah ia diperbolehkan membawa Mitchell van der Gaag sebagai asisten manajernya di musim depan.

“Mitchell van der Gaag, kandidat prioritas untuk staf pelatih,” tulis Romano melalui akun twitternya.

Akan Diperkenalkan Setelah Urusan Administrasi Selesai

Namun Romano melaporkan bahwa Ten Hag belum akan diperkenalkan sebagai manajer baru MU dalam waktu dekat ini.

Hal ini disebabkan karena Manchester United harus mengurus proses administrasinya dengan Ajax. Mereka harus membayar sekitar 2 juta euro sebagai kompensasi transfer sang juru taktik.

Menurut Romano, MU baru bisa mengumumkan Ten Hag sebagai manajer terbaru jika urusan kompensasi ini sudah selesai, dan ia menyebut bahwa hal itu tidak bisa dicapai dalam waktu dekat ini.

“Ajax dan Manchester United sedang berdiskusi untuk membahas klausul 2 juta euro (pelepasan kontrak Erik ten Hag di Ajax). Waktu pengumuman tergantung pada diskusi ini (tidak hari ini atau besok),” lanjutnya.

Durasi Kontrak Ten Hag

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Ten Hag akan diberi kontrak jangka panjang di Manchester United.

Ia akan diberi kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

Harapan MU untuk Erik ten Hag

Erik ten Hag, 52 tahun, merupakan pelatih Ajax Amsterdam sejak tahun 2017. Sejak itu pula, ia membawa Ajax menjadi juara Liga Belanda sebanyak dua kali.

Erik ten Hag juga pernah mendapatkan penghargaan Rinus Michels Award tahun 2016 dan 2019 yang diberikan untuk pelatih terbaik di Liga Belanda.

Tentunya di tangan Erik ten Hag, manajemen MU berharap kebangkitan skuad The Red Devils akan kembali terlihat.
 

Tag : #erik ten hag    #manchester united    #sepakbola    #liga inggris    #fabrizio romano    #ajax amsterdam   

Baca Juga