Thomas delaney dan Tim Denmark Berselebrabrasi Usai Mencetak Gol Pembuka Di Laga Ceko Melawan Denmark Euro 2020

EURO 2020. Denmark mengalahkan Ceko 2-1 Dan Melaju Ke SemifinaL

maraden | Olahraga | 04-07-2021

BAKU, Azerbaijan. Tim Nasional Denmark kini telah menjadi pesaing berat di euro 2020 setelah mereka maju ke semifinal Euro 2020 pada hari Sabtu dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1. Denmark dengan cepat mengambil kendali melawan Ceko pada malam yang panas dan lembab di Azerbaijan, Sabtu (03/07)

Gol Pertama Denmark tercipta oleh Sundulan Delaney yang memantul melewati tangan kiper Tomáš Vaclík yang terulur. Denmark menggandakan keunggulan sesaat sebelum turun minum. Joakim Maehle melakukan umpan silang dari kiri menggunakan bagian luar kaki kanannya.

Bola menghindari sundulan Martin Braithwaite tetapi Kasper Dolberg berhasil melewati penjaganya dan mengalahkan Vaclík di menit ke-42.

Tempat di semifinal adalah kemajuan terjauh Denmark di turnamen besar sejak memenangkan gelar Eropa pada tahun 1992. Tim akan menghadapi Inggris atau Ukraina pada hari Rabu di Stadion Wembley.

“Kami membuat sejarah bahwa kami mencapai semifinal sekarang,” kata Stryger. “Sudah bertahun-tahun yang lalu sejak Denmark ada di sana. ... Kami tahu Denmark sedang gila sekarang.”

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick mencetak gol kelimanya di awal babak kedua, menempatkannya sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut. Schick diberi banyak ruang oleh bek Jannik Vestergaard untuk melepaskan tembakan melengkung dari umpan melengkung Vladimir Coufal.

Ceko berusaha keras untuk menyamakan skor dalam permainan fisik yang diakhiri dengan Tomas Soucek dan Jan Boril dengan kepala terbungkus perban setelah bertabrakan dengan pemain Denmark.

Denmark kalah dalam dua pertandingan pertamanya di Euro 2020, pertama melawan Finlandia — ketika Eriksen pingsan di lapangan — dan kemudian ke Belgia. Denmark berada di ambang eliminasi sebelum mengalahkan Rusia, Wales dan Ceko berturut-turut.

Para pemain Denmark berkumpul di depan penggemar perjalanan mereka setelah peluit akhir dibunyikan untuk merayakannya. Delaney mengenakan bendera Denmark sebagai jubah dan mengenakan wig merah putih di kepala pemain pengganti Andreas Cornelius yang menyeringai.

Para pemain Ceko terkapar di atas rumput.

“Ini kekecewaan besar. Kami melakukan yang terbaik untuk berhasil tetapi kami kehabisan tenaga menjelang akhir dan tidak dapat membalikkan keadaan." kata Schick kepada TV publik Ceko. 

Tag : #bola    #internasional    #olahraga   

Baca Juga