Everton setuju melepas Richarlison ke Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Bursa Transfer: Everton Setujui Tawaran Tottenham Untuk Richarlison

Michael | Sepakbola | 30-06-2022

PARBOABOA – Everton telah menyetujui transfer Richarlison ke Tottenham Hotspur. Penyerang Brasil itu akan segera melakukan tes medis lalu menuntaskan kepindahan ke Spurs.

Richarlison masuk dalam daftar incaran Tottenham musim panas ini dan negosiasi sudah berjalan intens dalam sepekan terakhir. Awalnya Tottenham berencana memasukkan Harry Winks ke transaksi ini, namun Everton hanya mau dana transfer.

Kesepakatan Tottenham dan Everton ini dilaporkan oleh media-media top seperti Sky Sports, The Guardian, dan The Athletic. Kabarnya kesepakatan terjalin pada Rabu (29/6/2022) malam WIB waktu setempat mendekati tengah malam.

Transaksi berjalan di angka 50 juta poundsterling, ditambah bonus-bonus. Richarlison selanjutnya akan menjalani tes medis di Brasil untuk kemudian diumumkan sebagai rekrutan terbaru Tottenham.

Richarlison musim lalu mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 penampilan di Liga Inggris. Enam golnya di sembilan penampilan terakhir di liga sukses menyelamatkan Everton dari zona degradasi.

Kini ia akan menghadapi tantangan baru bersama Tottenham, yang lolos Liga Champions musim depan. Ia menjadi perekrutan keempat The Lilywhites musim panas ini setelah Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma.
 

Tag : #bursa transfer    #richarlison    #sepakbola    #everton    #tottenham hotspur   

Baca Juga