Facebook-Soundmojis

Facebook Messenger Hadirkan Soundmoji, Emoji Baru yang Bisa Bersuara

admin | Teknologi | 18-07-2021

Sebagai bentuk perayaan Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli, Facebook resmi merilis emoji baru dengan suara di Facebook Messenger yang diberi nama ĎSoundmojií.

Facebook mengatakan, Soundmoji ini merupakan emoji tingkat berikutnya yang dapat membuat pengguna mengirim klip suara pendek dalam obrolan di layanan Messenger, mulai dari suara jangkrik, tepuk tangan, drumroll, tawa jahat, hingga klip audio.

Biasanya untuk membuat percakapan menjadi lebih cair dan seru, pengguna akan menggunakan emoji-emoji lucu yang disematkan disisi obrolan.

Di Soundmoji ini, pengguna misalnya mengirimkan emoji tawa, maka lawan bicara mereka, akan mendengar suara tertawa yang cukup heboh apabila emoji tersebut di klik.

Selain suara unik dari masing-masing emoji yang disesuaikan dengan ekspresinya, beberapa Soundmoji ini juga dilengkapi dengan potongan lagu dari penyanyi populer, serta soundtrack sejumlah serial di TV.

Misalnya emoji gambar cincin, Soundmoji tersebut nantinya akan mengeluarkan lagu 7 Rings milik Ariana Grande.

Ada juga emoji yang mengekspresikan ucapan selamat yang akan mengeluarkan potongan lagu Congratulations yang dipopulerkan oleh rapper Post Malone.

Untuk menggunakan Soundmoji, pengguna perlu meng-update Aplikasi Messeger ke versi terbaru, lalu memulai obrolan, kemudian mengetuk ikon wajah tersenyum untuk membuka ekspresi dan memilih ikon pengeras suara.

Berikut cara menggunakan Soundmoji di Messenger :

  1. Buka aplikasi Messenger dan mulai obrolan
  2. Ketuk tombol untuk menu ekspresi yang terletak dibagian bawah obrolan
  3. Ketuk ikon pengeras suara
  4. Lalu pilih dan kirim Soundmoji mana yang Anda inginkan

Saat ini, daftar Soundmoji di aplikasi Messenger masih terbatas dan belum sebanyak emoji konvensional.

Pihak Facebook sendiri berencana akan menambah daftar emoji bersuara tersebut beberapa waktu ke depan.

Tag : teknologi

Berita Terkait