Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (dok PBSI)

Final Thailand Open 2022: Fajar/Rian Menyerah Karena Cedera

Rini | Olahraga | 22-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar -  Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final Thailand Open 2022.

Namun, saat bertanding melawan unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan Indonesia itu harus menyudahi pertandingan lebih cepat karena Fajar Alfian mengalami cedera.

Dalam duel yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (22/5), Fajar/Rian sempat turun kelapangan dan memulai babak pertama. Namun karena keterbatasan gerak dari Fajar, pasangan tersebut tertinggal 4-13 dari lawan.

Namun karena Fajar tidak bisa menahan sakit yang semakin buruk pada bagian pinggang, pasangan tersebut akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan dan menjadi runner-up Thailand Open 2022.

Selain kemenangan Takuro/Yugo, di nomor ganda putri pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juga menyumbang kemenangan untuk jepang.

Kemenangan Nami/Chiharu ini didapat setelah memenangi laga melawan wakil Jepang lainnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sedangkan laga tunggal putri mempertemukan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying melawan wakil China, Chen Yu Fei.

Tai Tzu Ying berhasil merebut kemenangan setelah berjuang hingga rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 21-12.

Sementara itu untuk laga tunggal putra berhasil dimenangkan oleh wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Bertanding melawan wakil China, Li Shifeng, Lee Zii Jia menang setelah berjuang hingga rubber game dengan skor 17-21, 21-11, dan 23-21.

Sedangkan laga terakhir di ganda campuran yang mempertemukan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai, dengan wakil China, Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong masih berlangsung.

Tag : #thailand open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #final thailand open    #fajar alfian    #muhammad rian   

Baca Juga