Alwi Assegaf (Dok: kapanlagi.com)

Fakta Menarik Alwi Assegaf yang Masih Jarang Diketahui

Rahma | Hiburan | 07-05-2022

PARBOABOA - Siapa sih yang tidak kenal dengan Alwi Assegaf? Ia merupakan salah satu aktor tampan dan berbakat yang sudah terkenal sejak ia menginjak usia anak-anak.

Ia berkebangsaan Indonesia yang lahir di Tokyo, Jepang pada tanggal 3 Februari 2006. Karena wajahnya yang tampan dan sikapnya yang sangat sopan, membuat dirinya banyak digandrungi remaja tanah air.

Terkhususnya para kalangan kaum hawa, mereka banyak menjadikan Alwi Assegaf sebagai salah satu artis idola tanah air favoritnya.

Selain memiliki paras yang tampan, aktor muda ini ternyata memiliki segudang talenta dan fakta menarik lainnya yang masih belum diketahui  banyak orang loh.

Penasaran mengenai informasinya? Yuk intip beberapa fakta menarik tentang Alwi Assegaf, di bawah ini.

1. Alwi Assegaf Merupakan Keturunan Arab-Jepang

Alwi merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dari pasangan Mahdar Assegaf yang merupakan keturunan Arab dan Mayumi Yoshida, yang berasal dari Jepang.

Namun perlu diketahui, ayah dari Alwi Assegaf yang bernama Sayyid Habib Mahdar Assegaf memiliki campuran darah Arab dan Indonesia.

Maka dapat dikatakan, Alwi memiliki campuran tiga darah dari Negara berbeda sekaligus, yakni Arab, Jepang dan Indonesia.

2. Mengawali Karir Dari Usia Dini

Alwi Assegaf memulai karirnya di industri hiburan sejak berusia 5 tahun, bidang yang pertama kali diarunginya adalah menjadi bintang iklan.

Kemudian pada tahun 2012, namanya langsung melambung ketika membintangi sinetron perdananya yang berjudul Raden Kian Santang.

Ia membintangi serial film ini cukup lama, yakni sampai dua tahun, dan kemudian dilanjutkan dengan serial film sinetron lainnya.

3. Termasuk Keturunan Nabi

Alasan Alwi Assegaf keturunan Nabi Muhammad adalah karena ia termasuk keturunan dari Abdurrahman Assegaf.

Beliau merupakan keturunan ke-17 dari Nabi Muhammad yang sangat terkenal akan kecerdasannya dalam berfikir dan bertindak.

Alwi Assegaf sendiri, juga sudah dimasukkan ke dalam daftar Maktab keturunan Rasulullah, dan menempati posisi ke-40.

4. Menempuh Pendidikan di Yaman

Di tahun 2022 ini, aktor muda yang memiliki nama asli Alwi Yoshida Assegaf siap meninggalkan tanah air, dengan tujuan menuntut ilmu ke negri orang.

Diperkirakan, ia akan menetap di Yaman selama beberapa tahun untuk belajar dan memperdalam ilmu agama di sana.

Sehingga, semua aktivitas dan kesibukannya di Indonesia akan ia tinggalkan, termasuk syuting sinetron.

5. Memiliki Banyak Bakat

Seperti yang kita tahu, kemampuan Alwi Assegaf di bidang seni peran tidak perlu diragukan lagi. Namun jarang diketahui, bahwa Alwi juga memiliki bakat lain yakni bernyanyi dan berdakwah.

Terbukti dari beberapa singelnya, sudah dirilis sejak tahun 2019 hingga 2020 dan sekarang ia pun sudah diberi kepercayaan untuk berdakwah di berbagai daerah Nusantara.

6. Bercita-Cita Menjadi Penyiar Agama

Walaupun ia sudah menjadi aktor yang terkenal dari kecil, dan telah menghasilkan banyak uang. Tetapi, Alwi tetap bertekad untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang penyiar agama.

Untuk mencapai cita-citanya itu, ia selalu berusaha menyisihkan waktu untuk mengikuti pengajian ditengah-tengah kesibukannya yang sangat padat.

Pada awalnya, ia merasa malu dan canggung ketika diminta untuk memberikan materi ceramah di sebuah pengajian.

Setelah seiring bertambahnya usia, Alwi sudah mulai lebih percaya diri ketika diminta berdakwah. Walaupun, harus berhadapan langsung dengan ratusan jemaah.

Demikian deretan fakta menarik Alwi Assegaf, aktor muda blasteran Arab-Jepang yang ternyata keturunan Nabi Muhammad.

 

 

Tag : #alwi assegaf    #aktor alwi assegaf    #hiburan    #pendakwah alwi assegaf    #berita terkini    #berita artis   

Baca Juga