parboaboa

Fakta Menarik Dzawin Nur, Komika Jebolan SUCI 4 yang Ternyata Lulusan Pesantren

Halima | Hiburan | 28-08-2023

Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

PARBOABOA – Dzawin Nur merupakan seorang komika dari Stand Up Comedy Indonesia Season 4 (SUCI 4) pada 2014.

Lahir di Bogor, kisah sukses Dzawin sampai ke panggung hiburan tanah air, begitu menarik dan menginspirasi kalangan muda di zaman sekarang.

Melalui tekad yang tak tergoyahkan, ia mengukir perjalanan panjang mengasah bakatnya, hingga melahirkan prestasi yang membanggakan.

Hasil jerih payahnya tampak nyata di depan mata, terbukti dengan ia meraih kemenangan gemilang dalam beragam kompetisi stand up comedy.

Namun, di balik cerita sukses yang menerangi panggung komedi, kisah asmara komika Dzawin nampaknya masih layu di tengah jalan.

Diketahui hingga kini, pria kelahiran 1991 itu masih betah menjomblo. Rekan-rekannya bahkan menjodohkannya dengan komika perempuan yang namanya juga tak kalah terkenal. Siapakah dia? Penasaran? Mari Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Juara 3 di Stand Up Comedy Indonesia Season 4 dan di Maharaja Lawak Mega (Astro Warna / Astro Mustika HD)

Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

Awal mula perjalanan karier Dzawin Nur untuk menjadi pelawak tunggal bermula ketika ia bersama komunitas Stand Up Indo Bogor. 

Pada 2014 di ajang kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI 4) di Kompas TV, Dzawin  berhasil mendapatkan juara 3 setelah mengalahkan 20 peserta.

Keberhasilannya dicapai karena kerja keras dalam membuat materi lucu serta menciptakan keunikan ciri khas tersendiri dari pada peserta komika yang lainnya. 

Ciri khas Dzawin saat membawakan materi stand up adalah dengan gaya enerjik ditambah dengan tempo bicara yang cepat tetapi masih dapat dimengerti penonton. 

Seperti salam pembuka yang sering diucapkan "Assalamualaikum! Ini gimana kabarnya semua Alhamdulillah sehat ya?! Sehat ya?!”.

Pada tahun 2017, Dzawin Nur memutuskan untuk kembali berkompetisi; namun, kali ini ia tidak berlaga di Indonesia, melainkan di Malaysia.

Komika asal Bogor ini mengikuti acara Maharaja Lawak Mega dan berhasil meraih posisi juara ketiga dalam kompetisi tersebut. 

Prestasinya ini membuktikan kemampuan komedinya yang luar biasa dan memberikan pengakuan yang lebih luas di kancah hiburan regional.

2. Dijodohkan dengan Arafah Rianti

Arafah Rianti dan Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

Fakta menarik Dzawin berikutnya adalah Dzawin dijodoh jodohkan dengan Arafah Rianti oleh teman-teman sesaat komikanya. 

Terlihat dari postingan Instagram Praz Teguh, dalam captionnya mengatakan bahwa Dzawin dengan Arafah akan segera menikah. 

Tak hanya postingan di Instagram, dari beberapa potongan video podcast Dzawin bersama temannya di Youtube mengatakan bahwa pria kelahiran 1991 ini memang ada niat untuk menikahi Arafah. 

Tidak mengatakan dengan jelas waktu tersebut akan terjadi, namun teman-temannya sangat mendukung hal tersebut. 

3. Hobi Naik Gunung

Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

Fakta menarik Dzawin lainnya adalah kesukaannya dalam menjelajahi tempat-tempat yang menarik namun susah untuk dijangkau oleh orang biasa yakni mendaki Gunung.

Terlihat jelas di setiap postingan sosial media milik pribadinya, menunjukkan perjalanannya dalam menjelajahi beberapa Gunung dan daerah-daerah terpencil lainnya.

Tak hanya di sosial media seperti Instagram dan Twitter, ia kemudian melanjutkan  dengan membuat video perjalanannya dan menjadikannya konten di kanal Youtube pribadinya.

Cukup menarik perhatian warganet, pasalnya pria lulusan pesantren ini juga menceritakan cerita horor selama perjalanannya mendaki Gunung.

Keterampilannya dalam merangkai kisah-kisah menegangkan dengan sentuhan humor berhasil memikat banyak pengikut online, menjadikannya salah satu konten kreator yang semakin populer di platform daring.

4. Ditinggal Menikah

Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

Fakta menarik Dzawin lainnya ternyata Komika asal Bogor ini pernah ditinggal nikah oleh pacarnya. 

Sempat merasakan kesedihan yang luar biasa, hingga hampir stress. Sangat dalam duka itu, ia bahkan tak pulang ke rumah dan hanya bermalam di dalam mobil selama delapan hari penuh. 

Kondisi mentalnya yang rapuh membuatnya mencari tempat pelarian yang tidak biasa, mencerminkan betapa beratnya beban emosional yang dihadapi saat itu.

Namun, sekarang Dzawin sudah berdamai dengan rasa sedihnya tersebut. Pengalaman pahit itu telah membentuknya menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh. 

Kini, ia memiliki rencana untuk menceritakan kisah asmaranya yang penuh liku-liku dalam acara Stand Up Comedy-nya di berbagai daerah. 

Dengan gaya khasnya yang menggabungkan humor dan introspeksi, ia berharap dapat menghibur serta menginspirasi orang lain yang mungkin mengalami perjalanan emosional serupa.. 

5. Memiliki Lagu

Dzawin Nur (Foto: Instagram/@dzawin_nur)

Pemilik nama lengkap Dzawin Nur Ikram ini, ternyata memiliki kreativitas yang luar biasa. 

Bakat serbaguna ini menjadikannya sosok yang sering mencoba hal-hal baru dan berani mengambil risiko dalam mengejar passion-nya. 

Kreativitasnya yang terus berkembang telah membuatnya menjadi figur inspiratif bagi banyak orang yang mengikuti perkembangannya.

Tidak hanya dalam dunia komedi, tetapi juga dalam berbagai bidang lain seperti, menulis, seni visual dan musik. 

Kini, Pria berzodiak Leo ini sudah terampil dalam menulis lagu karyanya sendiri. Beberapa lagu ciptaan tersebut sudah hadir di kanal Youtube pribadinya. 

Melalui lirik-liriknya, ia mengungkapkan perasaan dan pengalaman pribadi dengan cara yang autentik dan mendalam. 

Musik menjadi medium tambahan bagi ekspresinya yang kreatif, memperkaya jangkauan seni yang ia tawarkan kepada penggemar setianya.

Itulah sejumlah fakta menarik tentang Dzawin Nur. Dari perjalanan komedi hingga kemampuan dalam menulis lagu, ia telah mengukir jejak yang menginspirasi dan menghibur banyak orang.

Editor: Sari

Tag: #dzawin nur    #arafah rianti    #hiburan    #fakta menarik dzawin nur    #pendidikan dzawin nur   

BACA JUGA

BERITA TERBARU