Fakta Menarik Vincent Rompies (Foto: Instagram/@vincentrompies)

Lahir dari Orang Tua Beda Agama, Berikut Fakta Menarik Vincent Rompies

Juni | Hiburan | 30-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pasca kemunculannya dalam channel YouTube Soleh Solihun, nama Vincent Rompies ramai diperbincangkan. Pasalnya, disana ia banyak mengupas kehidupan pribadinya.

Kamu mungkin mengenal Vincent sebagai sosok lucu yang suka menghibur orang. Bersama dengan Desta, ia memulai kariernya sebagai seorang presenter. Duo Vincent Desta memang sukses merebut perhatian banyak orang hingga memiliki banyak penggemar.

Tapi siapa sangka kalau dibalik kelucuannya, pemilik nama lengkap Vincent Ryan Rompies ini merupakan sosok yang tertutup. Mantan personel Club Eigthies ini memang dikenal sebagai pribadi yang introvert.

Membahas soal keluarga, bahkan Vincent tak pernah mengunggah foto keluarganya seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Lalu, seperti apa kehidupannya? Yuk, simak fakta-fakta menarik seputar Vincent Rompies di bawah ini.

1. Sering Dikira Non Muslim

Dikanal YouTube Soleh Solihun, Vincent blak-blakan mengungkapkan perihal agama yang dianutnya. Agama Vincent Rompies diketahui adalah muslim sama seperti ibunya, sementara ayahnya adalah seorang nasrani.

Tak hanya itu, Vincent dan saudara kandungnya juga ternyata menganut agama yang berbeda-beda. Terlahir dari orang tua yang berbeda keyakinan, tak sedikit orang menganggap Vincent Rompies mualaf.

Vincent menegaskan bahwa dirinya seorang muslim dan kerap berdoa sesuai dengan ajaran agamanya untuk mendoakan keluarga serta orang-orang disekitarnya.

"Gue muslim. Gue berdoa iya, ya udah. Gue mendoakan orang lain, keluarga, dan gue berterima kasih selalu,” ujar Vincent.

2. Jarang Beribadah

Meskipun demikian, Pria berumur 42 tahun ini terang-terangan engaku bahwa ia belum taat dalam  beribadah dan masing sering meninggalkan salat lima waktu.

“Ajaran yang mana nih? Iya gue enggak serajin itu salat, gue enggak kayak elu, ya berdoa selalu lah. Ya gue seminggu berdoa enam kali lah, tiap mau syuting kita berdoa dulu,” katanya.

3. Orang Tua Beda Agama

Vincent sendiri berasal dari keluarga yang berbeda agama. Mendiang ayahnya, Jan Rompies adalah seorang nasrani dan ibunya, Haryati adalah seorang muslim.

“Gue juga dari keluarga yang berbeda agama, bapak gue nasrani, ibu gue muslim," kata Vincent.

4. Mengajarkan Anak Menjadi Muslim yang Taat

Vincent mengaku bahwa ia bukanlah seorang ayah yang ingin memaksakan kehendak agar anaknya menganut agama yang sama dengannya. Namun, ia tetap mengajarkan kepada anaknya tentang agama islam dengan baik.

"Yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang sebisa mungkin," katanya.

5. Pribadi yang Introvert

Sahabat Desta ini mengaku bahwa dirinya adalah pribadi yang introvert. Meskipun ia seorang presenter dan kerap muncul di layar televisi, Vincent mengaku tidak percaya diri. Ia juga kerap menolak untuk diwawancarai karena menurutnya tak ada hal yang menarik dalam dirinya.

Hidup ditengah-tengah keluarga yang berbeda keyakinan, tak menjadi penghalang Vincent Rompies dengan keluarga untuk hidup rukun dan harmonis.

Tag : #vincent rompies    #aktor    #hiburan    #Tonight Show NET    #Clubeighties    #presenter   

Baca Juga