Fauzi Bowo

Fauzi Bowo dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

maraden | | 05-07-2021

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan istri terkonfirmasi terpapar covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

"Kami saat ini Dinas Kesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada bapak Fauzi Bowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif," kata Widyastuti di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Dia mengungkapkan, Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke diketahui terpapar virus corona pada tanggal 1 Juli 2021. Saat itu Foke sempat melakukan cek laboratorium dan berobat di salah satu rumah sakit di wilayah Jakarta Pusat. Balai Kota, Jakarta, Jelas Widyastuti pada Senin (5/7).

Widyastuti menyebut saat ini Foke menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah lantaran gejala yang dialami saat dinyatakan terpapar covid termasuk ringan.

Kebetulan kata dia, saat dinyatakan positif covid-19, Foke memang tengah melakukan cek lab rutin di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Setelah dinyatakan positif, pihak keluarga langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkait perawatan dan isolasi di rumah.

"Dan kami memberikan pendampingan untuk sementara perawatan di rumah, karena kondisi beliau yang cukup dilakukan perawatan di rumah," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Widyastuti juga menyebut Foke dan istri sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua saat masih berada di Berlin. Vaksin yang didapat pun adalah vaksin Pfizer.

Sementara para ajudan yang menemani Foke seluruhnya juga telah menerima vaksinasi hingga dosis kedua dengan vaksin yang tersedia di Indonesia.

"Bapak dan ibu Foke alhamdulillah sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis pada saat beliau masih di Berlin, yaitu mendapatkan vaksinasi pfizer," kata dia.

Untuk saat ini Dinas kesehatan DKI Jakarta terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan Foke dan istrinya. Bahkan Rumah Sakit Tarakan telah menyediakan dokter khusus paru untuk konsultasi secara daring dengan Foke.

"Prinsipnya kami memberikan pendampingan kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut sudah kita siapkan," kata dia.


Tag : #nasional    #kesehatan   

Baca Juga