Ferrari SF90 Spider.

Ferrari SF90 Spider Masuk ke Indonesia, Pembeli Harus Inden 7 Bulan

Maraden | Otomotif | 08-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Distributor mobil Ferrari di Indonesia, PT Eurokars Prima Utama (EPU) resmi mendatangkan supercar ganas bernama Ferrari SF90 Spider ke Indonesia. Mobil itu dipamerkan ke publik di The Langham Hotel, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Mobil super itu berstatus completely build up (CBU) dari Italia. Model yang dipamerkan adalah model dengan warna spesial, Giallo Montecarlo yang hanya terdapat di SF90 Spider. 

Sebenarnya, mobil tersebut telah dijual sejak tahun lalu di pasar global. Di Malaysia, mobil tersebut sudah dapat dinikmati konsumennya sejak Juni 2021. Di Indonesia sendiri meski terbilang telat, namun kehadiran mobil super berlogo kuda jingkrak tersebut masih menimbulkan euforia yang tak berkurang.

Ferrari SF90 Spider hadir dengan tampilan kabriolet. Sebelumnya EPU juga telah mendatangkan Ferrari SF90 model Stradale.

Ferrari SF90 Spider dengan Ferrari SF90 Stradale sebenarnya hampir sama dari segi performa, yakni menggunakan mesin V8 twin turbo 3.990cc dengan tenaga maksimum yang dapat dikelaurkan sebesar 769 daya kuda.

Secara tampilan Ferrari SF90 pada versi Spider dilengkapi dengan atap keras yang bisa dibuka-tutup, alias convertible. Yang mana tidak didapati pada pada model stradle. Untuk bentuk body kedua model tersebut sama-sama mengandalkan desain ramping dengan aksen mematah di seluruh bagian.

Mengenai masalah harga, unit Ferrari SF90 Spider dibanderol mulai Rp7 miliaran. Di Indonesia sendiri harga tersebut bisa berbeda terkait pajak dan urusan perijinan lainnya. Pihak Eurokars juga sepertinya enggan membocorkan berapa harga jual supercar tersebut.

“Tergantung waiting list. Kalau pesan sekarang, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa datang unitnya,” ujar General Manager EPU, Nini Chiandra saat acara peluncuran produk, Jumat 8 Oktober 2021.

Tag : #otomotif    #supercar    #ferrari    #kuda jingkrak    #ferrari sf90 spider   

Baca Juga