FIFA Keluarkan Aturan Baru Tentang Transfer Peminjaman Pemain (Sumber Foto: FIFA.com)

FIFA Keluarkan Aturan Baru Transfer Peminjaman Pemain

Michael | Sepakbola | 21-01-2022

Parboaboa.com – FIFA akan mengatur pembatasan soal transfer pemain pinjaman secara internasional yang bisa dilakukan oleh klub-klub dalam regulasi baru.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, badan pengatur sepakbola dunia tersebut nantinya akan mengizinkan klub untuk melakukan delapan transfer pinjaman masuk dan keluar mulai 1 Juli 2022.

Akan tetapi, jumlah tersebut akan berkurang secara bertahap menjadi tujuh pada musim 2023/24 dan enam pada musim berikutnya.

Aturan ini tidak berlaku untuk tranfer pinjaman ke sesama klub domestik, namun FIFA telah menekankan agar setiap federasi untuk menetapkan regulasi yang sama dalam tiga tahun ke depan.

FIFA mengatakan perubahan aturan yang harus disetujui oleh Dewa FIFA akan membantu dalam mengembangkan pemain muda, mempromosikan keseimbangan kompetitif dan mencegah penimbunan pemain.

Aturan baru tersebut merupakan bagian dari rencana reformasi sistem transfer, yang semula dimulai pada Juli 2020 namun tertunda karena pandemi COVID-19.

Pemain berusia 21 tahun ke bawah, atau mereka yang bermain melalui akademi klub, tidak akan dihitung sebagai pinjaman internasional.

Chelsea saat ini mencatumkan 21 pemain sebagai pemain pinjaman di situs web mereka, dengan delapan di antaranya berada di klub di luar Inggris.
 

Tag : #fifa    #liga inggris    #chelsea    #aturan fifa   

Baca Juga