Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (dok PP PBSI)

Kandas Sudah, Fikri/Bagas Terhenti di Perempat Final Korea Masters 2022

Rini | Olahraga | 15-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Harapan Indonesia untuk membawa setidaknya satu gelar juara dari Korea Masters 2022 sudah kandas. Satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak perempat final, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri telah dicekal oleh wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Babak perempat final ini berlangsung di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan pada Jumat (15/4). Fikri/Bagas berjuang hingga rubber game dengan durasi 1 jam 18 menit, namun takluk dengan skor akhir 23-25, 21-19, dan 20-22.

Kandasnya wakil Indonesia dari turnamen ini terjadi karena Indonesia hanya mengirim 5 wakil muda untuk bertanding, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri wakil ganda putra. Kemudian dua wakil ganda campuran, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Pada babak 32 besar, 3 wakil Indonesia langsung takluk yaitu Adnan/Mychelle, Pramudya/Yeremia, dan Leo/Daniel. Di babak 16 besar, langkah Rinov/Pitha yang harus terhenti. Kemudian Fikri/Bagas juga takluk di babak perempat final.

Turnamen ini akan berlanjut di babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (15/4).

Tag : #korea masters 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 8 besar    #fikri bagas   

Baca Juga