Deretan FTV dan Film Adinda Azani dari Berbagai Genre, Terbaru Saranjana Kota Ghaib

Deretan FTV dan Film Adinda Azani (Foto: Instagram/@dindazani)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Nama Adinda Rizki Aprilia Azani atau yang dikenal dengan Adinda Azani merupakan aktris yang mengawali kariernya dari ajang pencarian model Indonesia.

Menyambet juara pada ajang tersebut membuat nama Adinda Azani didapuk menjadi pemeran dalam berbagai sinetron dan FTV. Tercatat sejak 2012 ia telah membintangi ratusan judul FTV. Tak puas tampil di layar kaca, Adinda mencoba peruntungannya untuk terjun ke dunia layar lebar.

Film perdana gadis kelahiran Bogor, 22 April 1994 itu bertajuk Rompis. Lewat film tersebut namanya semakin bersinar dan masuk dalam jajaran artis top tanah air. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana aktingnya di layar kaca, berikut Parboaboa sudah merangkum dari berbagai sumber tentang deretan FTV dan Film Adinda Azani dari berbagai genre. Keep Scrolling ya!

1. Tendangan Si Madun 2

Tendangan Si Madun 2 menjadi sebuah sinetron yang membuat nama Adinda Azani kian dikenal publik. Sinetron yang dirilis pada 2012 tersebut memasangkannya bersama sederet artis papan atas lainnya, seperti Yusuf Mahadrika, Tora Sudiro, dan Asrul Dahlan.

Di mana cerita singkat dari Tendangan Si Madun 2 adalah Udin yang diperankan oleh Udin Nganga dan Syafei oleh Asrul Dahlan merupakan mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Kemudian mereka menikahi wanita Malaysia, sayangnya rumah tangganya penuh dengan polemik dan membuatnya harus kembali ke Indonesia.

Tahun rilis: 2012

Genre: komedi

Sutradara: -

Pemain: Yusuf Mahardika, Asrul Dahlan, Savira, Baron Yusuf, Udin Nga Nga, Audrey, Claudio, Asep Maulana, Rizal Pamungkas, Iwan Setiawan, Tora Sudiro, Augie Fantinus, Nurdin Ali, Haviva Rifda, Derry Drajat, Ibnu Rahim, Tata Sivek, Alva Rizy, Adinda Azani

Perusahaan Produksi: MNCTV

2. Imperfect the Series

Web series pertama yang dibintangi istri dari Armand Zachary Sukandar adalah Imperfect the Series. Seri web ini merupakan spin-off dari kisah geng indekos dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang dirilis pada 2019.

Seri web ini mengambil latar setahun sebelum film Imperfect dirilis yang mengisahkan tentang kehidupan penghuni kost, perjalanan cinta Neti, Maria yang beradaptasi dengan kehidupan kota, Prita yang selalu berselisih dengan adiknya, dan Endah mengenai permasalah di kampus dan rencana orangtuanya menikahkan dengan pengusaha dari kampungnya.

Tahun rilis: 2021

Genre: komedi drama

Sutradara: naya Anindita

Pemain: Kiky Saputri, Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti, Dewi Irawan, Adinda Azani

Perusahaan Produksi: Starvision Plus

3. Healing the Series

Healing the Series merupakan serial web Indonesia yang dirilis pada 2022, dan dibintangi oleh Bio One, Adinda Azani, Teuku Rassya, dan Alifa Lubis. Sinopsis singkat tersebut di mana Tita (Adinda Azani) ingin memperbaiki kondisi psikisnya seusai diputuskan oleh Dioa (Teuku Rassya), sang kekasih yang melakukan perjalanan ke Rumah Tenang.

Rumah Tenang merupakan tempat yang bertujuan untuk pemulihan. Namun, di tengah perjalanan, Tita justru dititipkan seorang anak bernama Ali (Azkha Prima) yang ditinggalkan oleh ibunya. Apakah Tita bisa bertahan?

Tahun rilis: 2022

Genre: Drama Keluarga

Surtarada: Nurdin Van Jogja

Pemain: Bio One, Adinda Azani, Teuku Rassya, Alifa Lubis, Annette Edoarda, Avan the Love, Frans Nickolas, Kinaryosih, Luz Victoria.

Perusahaan produksi: Arkana Films dan Sabi Kreasi

4. Rompis

Film Adinda Azani pertama bertajuk Rompis yang dirilis pada 2018 oleh sutradara Monty Tiwa. Film yang diadaptasi dari novel bertajuk Roman Picisan karya Eddy D. Iskandar diperankan oleh Arbani Yasiz, Umay Shahab, dan Beby Tsabina.

Sekilas tentang Rompis, film ini bercerita tentang Roman yang diperankan Arbani Yasiz, dan Wulan (Adinda Azani) yang harus menjalani hubungan LDR, karena Roman kuliah di Belanda. Hubungan kedua tak baik seiring kehadirian Meira (Beby Tsabina). Bagaimanakah hubungan antara Roman dan Wulan?

Tahun rilis: 2018

Genre: Drama Romantic

Sutradara: Monty Tiwa

Pemain: Arbani Yasiz, Umay Shahab, dan Beby Tsabina, Shenina Cinnamon

Perusahaan produksi: MNC Pictures

5. Saranjana Kota Ghaib

Saranjana Kota Ghaib merupakan film bergenre horor Indonesia yang diproduksi tahun depan, 2023. Film ini dibintangi oleh Adinda Azani, Luthfi Aulia, Irzan Faiq, dan Ajeng Fauziah.

Dikisahkan Saranjana Kota Ghaib merupakan sebuah musik beranggotakan Rendy (Luthfi Aulia), Dioan (Irzan Faiq) dan Vey (Ajeng Fauziah) yang kehilangan vokalis mereka. Di mana Shita(Adinda Azani) yang dicurigai diculik ke dalam kota gaib bernama Saranjana.

Tahun rilis: 2023

Genre: Horor

Sutradara: Johansyah Jumberan

Pemain: Adinda Azani, Luthfi Aulia, Irzan Faiq, Ajeng Fauziah, Betari Ayu, Gusti Gina, Mourys sam

Adhiyat, putri intan kasela, Fauzi Rahman, Acil Imas, Ananda george, Ahmad pule, Casell velliz

Perusahaan Produksi: DHF Entertainment

Adinda Azani diketahui telah membintangi ratusan FTV. Wajahnya tentu sudah tidak asing lagi di layar kaca. Gimana menurut kamu akting Ratu FTV Indonesia ini? Keren gak?

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS