parboaboa

Deretan Film Mario Maurer dari Berbagai Genre

Krisna | Hiburan | 20-04-2023

Film Mario Maurer (Foto: Instagram/@mario_mm38)

PARBOABOA - Nutthawuth Maurer atau yang biasa dikenal dengan Mario Maurer merupakan seorang aktor dan model asal Thailand berdarah Cina dan Jerman yanag telah berkiprah di dunia hiburan sejak berusia 16 tahun.

Ia mengawali karier sebagai seorang model, bintang iklan, dan bintang video klip. Hingga pada akhirnya Mario mendapat kesempatan bermain sebagai pemeran utama dalam film berjudul ‘The Loe of Siam pada tahun 2007. Peran ‘Tong’ dalam film tersebut menuai pujian dan bahkan membuatnya populer hingga ke luar Thailand.

Akting Mario dalam Setiap peran yang dibawakannya kerap membuat penonton ikut terbawa suasana. Salah satu filmnya yang menjadi box office di berbagai negara adalah yang berjudul Crazy Little Thing Called Love.

Lantas, sudah tahu belum film Mario Maurer terbaik yang cocok untuk ditonton? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Love of Siam (2007)

Film Love of Siam (Foto: netflix)

Film dibintangi Mario Maurer romantis yang pertama adalah yang berjudul 'The Love of Siam'. Drama romantis Thailand ini ditulis dan disutradarai oleh Cookiat Sakveerakul dan dibintangi oleh aktor-aktor ternama lainnya Seperti Witwisit Hiranyawongkul, Nattapong Chartpong, dan Chermarn Boonyasak.

Love of Siam mengisahkan tentang persahabatan dua pria bernama Mew dan Tong yang harus terpisah karena salah satu dari mereka harus pindah ke luar kota.

Ketika mereka kembali bertemu, tanpa disadari tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Akan tetapi, Tong dan Mew menyadari bahwa cinta mereka terlarang dan tak mungkin bisa bersatu.

2. Crazy Little Thing Called Love (2010)

Film Crazy Little Thing Called Love (Foto: imdb.com)

'Crazy Little Thing Called Love’ adalah film dengan genre romantis komedi Thailand yang menambah deretan daftar film Mario Maurer terbaik sepanjang sejarah kariernya. Film tersebut diperankannya bersama Baifern Pimchanok (Khun Nam).

Film Mario Maurer dan Baifern yang tayang pada 2010 ini menceritakan tentang seorang siswa SMA yang jatuh cinta kepada kakak kelasnya yang bernama Shone (Mario Maurer). Shone dikenal sebagai kakak kelas yang banyak dikagumi di sekolah tersebut.

Nam melakukan banyak hal kocak demi menarik perhatian dan bisa memikat hati Shon, mulai dari mengikuti ramalan cinta hingga mengubah penampilannya agar terlihat menarik. Namun, usahanya tetap tak membuahkan hasil karena banyak siswi lain yang menyukai Shon.

Tak hanya kisah cinta antara Nam dan Shon saja, penonton juga akan disuguhkan eratnya tali persahabatan antara Nam dan ketiga sahabatnya.

3. Pee Mak (2013)

Film Pee Mak (Foto: vidio.com)

Film berjudul ‘Pee Mak’ merupakan judul film Mario Maurer bergenre horror pertama yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film ini juga dibintangi oleh sederet aktris ternama Thailand lainnya seperti Freud-Nattapong Chartpong, Davika Hoorne (Nak), Kantapat Permpoompatcharasook, dan Auttarut Kongrasri.

Dalam film tersebut, Mario bermain sebagai pemeran utama dengan memerankan tokoh Mak. Pee Mak menceritakan tentang perjalanan Mak yang pergi berperang dan meninggalkan sang istri dalam kondisi hamil besar.

Ditengah perperang, Nak yang berjuang melahirkan meninggal dunia. Namun hal itu belum diketahui oleh Mak. Ketika Mak kembali kerumah tanpa disadari istri dan anaknya sudah menjadi hantu.

4. AI Love You AI Heart Overloaded (2022)

Film AI Love You AI Heart Overloaded (Foto: netflix)

Sukses mencari atensi publik saat debut dalam film berjudul 'Crazy Little Thing Called Love’, Mario dan Baifern kembali dipertemukan dalam film A little Thing Called Love. Film Mario Maurer 2022 ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi kedua bintang pupuler tersebut.

Film Mario Maurer dan Baifern Pimchanok ini mengisahkan tentang romansa percintaan modern berlatar waktu di masa depan denganbangunan kecerdasan buatan (AI) yang didukung perasaan manusia.

Dalam film ini, Mario berperan sebagai Bob, programmer muda yang berusaha memperbaiki sistem Dob buatan AI yang ternyata jatuh cinta kepada seorang manusia bernama Lana (Baifern Pimchanok).

Dob kerap berinteraksi dengan Lana, sehingga banyak hal yang disampaikannya. Salah satu keinginannya memiliki kukasih hati yang normal dan baik.

Ditengah misinya Dob mengambil alih tubuh Bob dan menggunakan tubuhnya untuk mendekati Lana. Ia belajar untuk bisa menjadi manusia sesungguhnya demi mendapatkan hati Lana.

Demikianlah beberapa film Mario Maurer terbaik yang sukses melambungkan namanya di dunia hiburan. Nah, mana nih yang sudah kamu tonton?

Editor: Juni Sinaga

Tag: #mario maurer    #film thailand    #hiburan    #baifern pimchanok    #aktor    #drama thailand   

BACA JUGA

BERITA TERBARU