7 Film Terbaik Bertema Natal 

Kathleen | Hiburan | 19-12-2022

Film Bertema Natal (Foto : Netflix)

PARBOABOA - Perayaan Natal 2022 hanya tinggal menghitung hari saja. setiap tahunnya selalu ada film seru yang siap mengisi liburan Natal kamu.

Dibawah ini Parboaboa.com sudah merangkum beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang masa bertemakan Natal yang wajib untuk kamu tonton, yuk, kita simak!

Home Alone

Home alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film home alone ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga kaya.

Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktunya dirumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya.

Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka. Film ini disutradarai oleh Chris Columbus dan ditulis oleh John Hugehes. Film home alone sendiri sudah memiliki 5 sekuel. 

Rise of The Guardians

Rise of the Guardians merupakan film fantasi animasi yang berasal dari Amerika Serikat. Film kartun natal ini menceritakan sebuah cerita tentang para penjaga (Jack Frost) yang terbangun dari sebuah kolam beku tanpa mengingat apapun tentang dirinya. Setelah menyadari tidak ada yang bisa melihat atau mendengarnya, ia pergi menghilang.

300 tahun kemudian, Jack sebagai roh musim dingin, sangat suka memberikan salju untuk anak-anak. Tetapi ia merasa tersinggung bahwa anak-anak tersebut tidak percaya akan keberadaanya.

Manusia Bulan memperingatkan Nicholas St. North bahwa saat ini Pitch Black telah mengancam anak-anak di dunia dengan mimpi-mimpi buruknya. Dia kemudian memanggil E. Aster Bunnymund, Sandy, dan Tooth untuk membantunya.

Mereka kemudian diberitahu bahwa Jack Frost telah dipilih untuk menjadi penjaga baru. Jack tidak tertarik dengan posisi ini, karena ia masih belum dipercayai keberadaanya, tetapi North meyakinkan dia untuk ikut membantu mereka.

Film ini merupakan film terakhir Dream Works Animation yang didistribusikan oleh Paramount Pictures dan disutradarai oleh Peter Ramsey pada tahun 2012 November. Jika kamu ingin membeli novel, kamu dapat membaca rekomendasi novel best seller.

A Boy Called Christmas

Film ini diadaptasi dari sebuah buku dengan judul A Boy Called Christmas, yang mengisahkan petualangan seorang anak mencari ayahnya di suasana Natal.

Nikolas bertualang hingga singgah di desa peri Elfhelm dan ditemani oleh seekor rusa keras kepala dan tikus yang setia.

Film berdurasi 1 jam 46 menit ini diadaptasi dari novel karya Matt Haig dan dibintangi oleh Henry Lawfull, Jim Broadbent, Sally Hawkins, Toby Jones, Maggie Smith, dan deretan aktor lainnya. A Boy Called Christmas diproduseri oleh Aleksi Bardy yang dirilis pada tahun 2021 November lalu.

Last Christmas

Film ini menceritakan mengenai pasangan yang bertemu di London dan akan berbagi kehidupan romantis sepanjang film.

Kate yang diperankan oleh Emilia Clarke mengalami hidup yang buruk dan bekerja di toko pernak-pernik Natal. Namun, nasibnya berubah setelah bertemu dengan Tom Webster yang diperankan oleh Henry Golding dan kehidupan keduanya semakin berwarna.

Film Last Christmas ini telah rilis pada tahun 2019 November lalu dan disutradarai oleh Paul Feig.

A Cinderella Story: Christmas Wish

Film ini memiliki sinopsis seorang wanita muda yang ingin menjadi seorang penyanyi namun terhambat oleh ibu tirinya.

Ketika ia mulai menggapai mimpinya, ia malah bertemu dengan santa baru yang tampan. Film ini dibintangin oleh Laura Marano dan Gregg Sulkin. Film ini telah dirilis pada 15 Oktober 2019 dan disutradarai oleh Michelle Johnston

Jingle All The Way

Film Jingle All The Way ini menjadi salah satu film terbaik yang bisa ditonton bareng keluarga di saat Natal. Selain Arnold Schwarzenegger, ada beberapa artis lain yang membintangi film ini, termasuk Rita Wilson dan Jake Lloyd.

Film ini berkisah tentang sosok ayah workaholic yang lupa pada keluarganya, bahkan tidak memperdulikan Natal bersama dengan keluarganya.

Suatu saat ia ingin menebusnya dengan cara memberikan hadiah pada anak laki-lakinya. Sayangnya, hadiah yang diminta anak laki-lakinya adalah boneka limited edition yang susah dicari. Alhasil, sang ayah harus rela berpetualang hanya untuk mendapatkan apa yang diinginkan anaknya. Film ini dirilis pada tahun 1996 dan disutradarai oleh Brian Levant.

Arthur Christmas

Film ini berkisah tentang Santa Claus yang sudah kerepotan sekali mengirimkan hadiah kepada jutaan anak-anak di dunia ketika hari Natal. Alhasil, santa claus meminta bantuan kepada manusia untuk membantu pekerjaannya.

Salah satu manusia yang membantu santa claus adalah seorang anak bernama Arthur. Sayangnya, Arthur melakukan kesalahan saat menyortir surat untuk santa claus dan akhirnya harus membereskan masalah ini agar tak terjadi kekacauan di hari Natal.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film natal terbaik sepanjang masa yang dapat kamu tonton bersama keluargamu, semoga bermanfaat!

Tag : #film    #rekomendasi film    #hiburan    #film natal    #home alone    #jack frost    #nonton   

Baca Juga