Paling Banyak Dicari, Film The Medium Masuk Nominasi Piala Oscar 2022

Paling Banyak Dicari, Film The Medium Masuk Nominasi Piala Oscar 2022

Sondang | Hiburan | 02-11-2021

PARBOABOA, Thailand – Film bergenre horor asal Thailand yang berjudul “The Medium” baru saja dirilis pada Juli 2021. Namun, film ini baru dirilis di Indonesia pada Oktober 2021. Sejak perilisannya, film ini banyak diperbincangkan dan berhasil menarik perhatian penggemar film horor.

Film ini menceritakan kisah tentang Shamanisme atau kisah perdukunan di Thailand. Kisahnya dimulai dari sekelompok tim yang tengah membuat film dokumenter sedang mengunjungi sebuah daerah bernama Isan, yang berada di provinsi di timur laut Thailand.

Tim Film Dokumenter tersebut mencoba untuk membuat sebuah dokumentasi terkait dengan kehidupan dunia perdukunan dari seorang dukun bernama Nim.

Saat para tim dokumenter tengah mengikuti dukun Nim, para tim bertemu keponakan Nim bernama Mink yang menunjukan gelagat yang aneh. Kabar yang santer terdengar adalah Mink akan segera mewarisi bakat menjadi seorang dukun dari keturunan keluarganya.

Akhirnya Tim dokumenter tersebut sepakat untuk mengikuti kisah hidup Mink, dan mereka berharap bisa mendokumentasikan saat prosesi penurunan bakat dukun ke generasi berikutnya.

Namun, semakin hari perilaku Mink semakin anek dan ekstrem serta penuh kekuatan gelap n hal tersebut bisa mengancam kehidupan para tim dokumenter.

Sepanjang perjalanan yang didokumentasikan oleh tim dokumenter ternyata terekam sebuah kejadian-kejadian supranatural yang sangat janggal.

Film ini merupakan hasil kerja sama antara Thailand dan Korea Selatan. The Medium sukses masuk Box Office Korea Selatan dengan pendapatan mencapai 5,6 juta Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp80,3 miliar sejak dirilis.

Dalam Festival Film Fantastis Internasional Bucheon Korea Selatan, horor Korea-Thailand, The Medium berhasil memenangkan penghargaan utama sebagai Best Of Bucheon. Hal tersebut menjadikan film yang diproduksi Na Hong Jin ini berhasil meraih penghargaan Bifan 2021 teratas. Ajang penghargaan tersebut sekaligus menjadi pemutaran perdana untuk The Medium di festival film tersebut.

Film ini juga dikatakan film dengan mockumentary terbaik, dibarengi dengan adegan exorcisme yang dibalut dalam horor sinematik. Selain itu, The Medium lagi-lagi berhasil menjadi nominasi Official Fantastic Competition di Sitges-Catalonian International Film Festival 2021. Dalam IMDb sendiri, The Medium mendapat rating 6.6 sejak perilisannya.

Tak sampai situ, Film horor The Medium akan menjadi perwakilan Thailand untuk kategori Best International Feature Film dalam ajang Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022. Hal tersebut diumumkan GDH 559 selaku rumah produksi di media sosialnya pada Minggu (31/10).

Bagaimana? Tertarik untuk menonton?

Tag : hiburan, the medium, thailand, shamanisme, piala oscar 2022

Berita Terkait