Personel girl band Cantiq sedang berlatih fisik dan vokal dipandu oleh runner-up AFI musim kedua, Haikal Baron. Ist

FIMM DISTRA Siap Orbitkan Girl Band Baru Asli Indonesia

Dion | Hiburan | 31-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Flash Inter Music DISTRA (FIMM DISTRA), yang didirikan Ivonne Mariana Inawade, siap mengorbitkan girl band asli Indonesia, Cantiq, pada tahun ini.

“FIMM melihat banyak talenta muda dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki bakat di bidang musik, tetapi belum terekspose dan terasah bakatnya," kata Ivonne, yang merupakan aktris Sinetron Ikatan Cinta itu.

"Oleh karena itu, kami membentuk girl band  Cantiq, untuk mengangkat potensi talenta-talenta muda dari berbagai daerah di Indonesia,” tambah executive producer FIMM DISTRA itu.

Sebelumnya FIMM terlebih dahulu melakukan audisi tertutup di Kendari, Cirebon, dan Jakarta selama satu bulan.

Dari hasil audisi, terpilih empat personel yang sesuai kualifikasi FIMM, yaitu Salwa, Syla, Aquila, Queen, dan Pipit.

Menurut Ivonne, Cantiq akan merilis dua single perdana berjudul Bidadari dan Tunggu Dulu pada pertengahan 2022.

Lirik lagu bergenre pop tersebut dibuat oleh Ivonne pada 2012 (Bidadari) dan 2015 (Tunggu Dulu) serta pernah dibawakan oleh girl band The Charolla dan Bening-Bening.

“Lagu Bidadari dirilis ulang dengan personel dan konsep yang lebih milenial,” terang Ivonne.

Inspirasi lagu Bidadari berkaca pada realita yang ada, yaitu sebuah harapan dari seorang ibu, agar putri semata wayangnya dapat menjadi “bidadari” yang sikap dan karakternya  diteladani oleh lingkungan sekitarnya serta disukai banyak orang karena tutur katanya yang ramah dan sikapnya yang santun.

“Saya ingin sosok bidadari yang sempurna dalam dongeng benar-benar ada dalam kehidupan nyata,” tegas Ivonne.

Ivonne berharap single yang dirilis ulang itu dapat diterima oleh semua pencinta musik Indonesia, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja.

Sebelum merilis single pertama girl band Cantiq pada pertengahan tahun, FIMM melakukan beberapa persiapan.

Salah satunya menyiapkan performa Cantiq agar tampil prima dengan memberikan pelatihan fisik, cardio vocal, blending vocal sebagai satu grup, ekspresi lirik, dan running full lagu as a show.

Salwa, salah satu personel Cantiq menyampaikan bahwa ia sangat antusias mengikuti latihan.

“Saya antusias mengikuti latihan ini karena sangat membantu saya dalam menguasai materi yang akan ditampilkan saat peluncuran single perdana Cantiq,” pungkas Salwa.

FIMM DISTRA merupakan rumah produksi yang didirikan oleh Ivonne. Sejak dibentuk pada 2005, FIMM memiliki komitmen tinggi untuk mengangkat potensi talenta-talenta muda bidang musik, modeling dan seni peran seluruh Indonesia.

Tag : #fimm distra    #ivonne    #hiburan    #indonesia    #girl band    #cantiq   

Baca Juga