Tim Voli Putra Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2021 (dok Kemenpora RI)

Final Voli Putra SEA Games: Indonesia Menang di Bawah Tekanan Sorak-sorai Pendukung Vietnam

Rini | Olahraga | 22-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Babak final cabang olahraga voli putra menjadi salah satu yang paling dinantikan di pagelaran SEA Games 2021.

Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan, harus adu strategi dengan tim tuan rumah, Vietnam untuk mempertahankan gelar.

Berlangsung di Dai Yen Arena, Quang Ninh, pada Minggu (22/5) siang, Indonesia harus bertanding di bawah gempuran sorak sorai pendukung tim tuan rumah.

Menariknya, tim putra Indonesia tidak terpengaruh hal tersebut dan tetap tampil pede, hingga berhasil mendominasi pertandingan. Vietnam takluk dalam 3 set tanpa balasan.

Pada babak pertama, tim putra Indonesia sejak awal laga sudah tampil agresif, hingga berhasil mendundukkan Vietnam dengan skor 25-22.

Lanjut ke babak kedua, tim tuan rumah terus berusaha untuk bangkit, namun keunggulan tim merah putih terus berlanjut.

Set kedua ditutup dengan skor 21-18, sementara set ketiga diakhiri dengan skor  25-15.

Dengan kemenangan ini, tim voli menyumbang satu medali emas, dan sukses mempertahankan gelar juara SEA Games yang sebelumnya diraih di Filipina pada 2019 lalu.

Ini merupakan emas ke-11 tim voli putra Indonesia di SEA Games. Thailand masih menjadi rival terdekat dengan koleksi delapan emas di kejuaraan multievent tersebut.

Tag : #sea games 2021    #voli putra    #olahraga    #indonesia vs vietnam    #final voli putra    #medali emas   

Baca Juga