Fitur Child Lock Pada Mobil (Foto: suzuki.co.id)

Mengenal Fungsi Fitur Child Lock Pada Mobil dan Cara Mengaktifkannya

Juni | Otomotif | 23-09-2022

PARBOABOA – Salah satu alasan seseorang membeli mobil adalah agar dapat membawa serta seluruh anggota keluarga, termasuk si kecil.

Seiring dengan perkembangan teknologi otomotif, saat ini mobil keluaran terbaru muncul dengan inovasi terbaru yang sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Salah satu fitur keamanan untuk anak-anak yang bisa ditemui adalah child lock. Fitur keamanan yang kerap disebut dengan safety lock ini biasa djumpai pada pintu mobil belakang baik di sisi kanan maupun kiri.

Untuk lebih mengetahui tentang fitur child lock, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Fungsi Child Lock

Fitur child lock membantu Anda untuk menjaga mobil tetap terkunci dan tidak bisa dibuka dari dalam walaupun central lock sudah dibuka. Dengan demikian, si kecil tentunya akan tetap aman saat dibawa bepergian.

Mengingat bahwa anak-anak biasanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan suka bermain-main selama berada di dalam mobil, termasuk mencoba untuk membuka jendela hingga pintu mobil.

Oleh karena itu, fitur ini hadir untuk lebih menjamin anak-anak tidak bisa membuka pintu mobil, khususnya saat posisi mobil sedang berjalan. Sehingga, Anda dapat menyetir dengan tenang dan fokus tanpa harus merasa khawatir.

Cara Mengaktifkan Fitur Child Lock Pada Mobil

Setelah mengetahui fungsinya, berikut dijelaskan langkah-langkah mengaktifkan fitur child lock:

  • Buka pintu bagian belakang mobil Anda
  • Temukan tuas kecil bertuliskan “lock” dan “unlock” di bagian sisi dalam pintu
  • Geser tuas dengan jari Anda ke posisi “lock” untuk mengaktifkan fitur ini
  • Fitur child lock telah aktif
  • Untuk menonaktifkannya, buka kembali pintu dari luar dan geser tuas ke posisi “unlock

Itulah tadi penjelasan mengenai fitur child lock lengkap dengan fungsi dan cara mengaktifkannya. Bagaimana, tertarik dengan fitur keamanan mobil yang satu ini?

Tag : #child lock    #mobil    #otomotif    #teknologi otomotif    #tips   

Baca Juga