Twitter kembali merubah tampilan twitter web dengan menyertakan foto yang bisa dilihat dengan ukuran penuh tanpa dipotong lagi

Foto di Twitter Web Kini Ditampilkan Penuh

Wanovy | Teknologi | 13-11-2021

Twitter kembali merubah tampilan beranda versi web/desktop-nya menjadi lebih mirip seperti timeline Instagram. Kini, tampilan tweet yang menyertakan foto bisa dilihat dengan ukuran penuh tanpa dipotong lagi. Sebelumnya, pengguna Twitter harus menekan foto terlebih dahulu, untuk bisa melihatnya secara utuh.

"Tampilan ini sekarang sudah tersedia di web. Apakah Anda melihat bahwa tampilan gambar kini terlihat lebih bagus? Ya, begitulah tampilannya di timeline Anda," tulis Twitter dalam kicauannya.

Kendati berubah, namun penempatan ikon Home, Explore, Notifications, Messages, Bookmarks, Lists, dan Profile tetap berada di samping kiri. Begitu pula dengan logo Twitter berwarna biru yang masih ada di sisi kiri atas.

Dengan tampilan baru ini, pengguna Twitter yang ingin mengunggah foto dengan format potrait, tidak perlu khawatir dengan konten mereka yang akan terpotong jika muncul di timeline. Namun, jika foto dengan ukuran potrait diunggah lebih dari satu, tampilannya masih tetap sama, yaitu seperti kolase yang menggabungkan dua foto tersebut.

Menurut Tech Crunch, Sabtu (13/11/2021), tampilan baru ini sebelumnya sudah hadir lebih dulu untuk pengguna aplikasi Twitter di mobile Android maupun iOS sejak awal Mei 2021 lalu.

Untuk versi aplikasi mobile, kicauan yang muncul di Timeline juga terlihat memenuhi frame, tanpa ada ruang kosong di sebelah kiri. Sekilas, tampilannya mirip seperti timeline Instagram versi mobile. Perubahan inilah yang paling membedakan antara tampilan Twitter sekarang dengan yang versi lama.

Di sisi lain, fitur link preview, jendela pratinjau foto atau video dari link Instagram otomatis kini muncul di timeline Twitter.

Sebelum adanya fitur ini, seluruh link Instagram yang ada di Twitter hanya muncul dalam bentuk teks URL saja. Jadi, pengguna Twitter harus mengklik link Instagram yang ada di Twitter untuk mengetahui isi foto, video, dan caption yang ada di dalam link yang dibagikan.

Tag : #twitter    #foto    #desktop    #web    #timeline   

Baca Juga