Frank Lampard pelatih baru Everton (Sumber Foto: AFP/Richard Heathcote

Frank Lampard Resmi Menjadi Pelatih Baru Everton

Michael | Sepakbola | 31-01-2022

Parboaboa.com – Frank Lampard resmi menjadi pelatih baru Everton di paruh kedua Liga Inggris musim 2021/2022. Everton mengumumkan Lampard sebagai pelatih baru melalui akun twitter mereka.

“Selamat datang di Everton Football Club, Frank Lampard!” tulis Everton.

Beban berat sudah menanti Lampard di Everton karena posisi ‘The Toffees’ saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris. Everton berada di peringkat ke-16 dengan raihan 19 poin, hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Lampard merupakan seorang legenda di Liga Inggris. Ia mulai menunjukkan sinarnya bersama West Ham dan menjadi salah satu gelandang serang terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris bersama Chelsea.

Ketika menjalani karier sebagai pelatih, Lampard langsung mendapatkan kesempatan untuk memimpin The Blues.

Bersama Chelsea, Lampard gagal meraih gelar juara. Namun, Lampard diyakini punya peranan besar di balik dominasi Chelsea saat ini.

Lampard adalah sosok yang memberikan kepercayaan pada pemain muda seperti Mason Mount dan Reece James. Dan di era Lampard pula, Chelsea mendatangkan Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Timo Werner.

Saat menjadi pelatih kepala di Chelsea, Lampard memiliki rasio kemenangan 52,4 persen. Dari 84 pertandingan bersama Chelsea, Lampard berhasil meraih kemenangan sebanyak 44 kali.

Lampard juga mempunyai pengalaman lain sebagai pelatih, yakni saat menjadi juru taktik Derby Country pada Mei 2018 hingga Juli 2019.

Dengan kedatangan Frank Lampard ke Liga Inggris, diyakini akan membuat persaingan semakin memanas. Apalagi, Frank Lampard merupakan mantan pemain dan pelatih Chelsea dan teman seperjuangan Steven Gerrard di Timnas Inggris yang lebih dulu menjadi pelatih di Aston Villa.

Tag : #frank lampard    #everton    #liga inggris    #chelsea   

Baca Juga